penting atau ga

Bun aku kan emang dei sebelumnya kalo kontrol hamil di klinik dan ga pernah sama sekali ke posyandu atau ke puskes selama hamil jalan 6 bulan ini. Nah kmrin aku dsruh dateng ke posyandu buat ibu2 hamil untuk penyuluhan hamil dan cek darah. Aku disana dikasih buku kia. Dan org kesehatannya bilang setiap bulan dateng keposyandu ya bakal dikasih penyuluhan lagi setiap bulannya. Nah pertanyaanku. Apa aku diwajibkan dateng juga keposyandu lagi apa cukup ke klinik tempat aku kontrol setiap bulan aja???? Karna aku ga tau diposyandu biasanya ngapain aja buat ibu hamil. Yg aku tau posyandu buat nimbang anak2 kecil aja..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga belum pernah ke posyandu bun, tp saya awal hamil emg langsung ke bidan desa.. Boleh lah bun sekali2 ke posyandu, lumayan buat tambah pengetahuan juga.. Saya juga tiap bulan biasa ke klinik, tp nnt saya mau coba ke puskes soalnya buat sekalian didata didesa nya biar nnt anak saya bisa ikut posyandu dan udh terdaftar

Baca lagi
VIP Member

Posyandu sekarang memang sering ada penyuluhan bun, baik itu ibu hamil maupun bayi dan balita. Saya pas hamil gak pernah ke posyandu, tapi ke bidan ajaa dan tetep dikasih buku KIA.