Suntik

Bun, ada ga sih yg umur 4bln disuntik sama bidan? Kmrin aku ke posyandu kata bidan nya disuntik 4 bln, nanti di suntik tt lgi pas 7 bulan. Tpi ada yg bilang ga boleh suntik, dan smpe skrg masih ngilu aja tgn yg bekas di suntik.

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

suntik TT emg disarankan tp buat tujuan jaga-jaga aja sih (dikhawatirkan ada infeksi dsb) saya br ada rencana sih bulan bsk .. tp sekali suntik TT belum berpengaruh bun kt bidan, suntik kedua br berpengaruh dan mengebalkan utk 3tahun ke depan .. kalo 1x br pembentukan kekebalan itu aja (belajar dr buku pink hehe) sebelum d bidan jg saya periksa ke dokter ga pernah disarankan suntik sih .. cuma karna niat melahirkannya di bidan jd ikutin aturan bidan aja :D

Baca lagi

suntik Tetanus biasanya 3x. 1x sblum nikah. 2x saat hamil. itu sbg upaya pencegahan infeksi tetanus saat hamil & melahirkan,bund. klo bunda berobatny k'puskesmas biasany dpat jadwal imunisasi lengkap smpe bayinya juga stelah lahir nanti..

itu TT bun memang kl ga salah ada 3 tahapan. tp tidak perlu dilakukan kl ibu bersalin di RS atau tempat bersalin yg peralatan sudah steril.

sy pas 5 buln suntik tt bun.... tp smpek skrg 31w blm suntik lg krna sy priksa ke dokter.. dan dokter blm nyuruh suntik.

sy jg suntik TT ke 2 kmren di kehamilan 4bln... Padahal seharusnya sdh TT ke 3. tp sy kmren2 malas soalnya

VIP Member

Jadwal imunisasi wajib dgn vaksin tambahan bund.

Post reply image
VIP Member

Disuntik apa bun? Saya nggak pernah disuntik2 itu.

5y ago

TT1 harusnya sebelum nikah bun. 1bln setlah nikah TT2, kalo TT3 6bln setelah menikah.