bayi muntah

buibuu, bayi saya usia 1 bulan 4 hari. sering banget muntah sampai menyembur banyak dan tekstur muntahnya sampai kental dan menggumpal walau warnanya tetap putih susu. biasanya muntah sehabis disusui dan sebelum muntah pasti rewel dulu. sempat ke dokter tapi kata dokter gapapa wajar. cuma saya sedikit khawatir karna bayi terlihat kesakitan. adakah buibu yang punya pengalaman serupa? saya harus gimana ya? makasih banyak sebelumnya ??

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

habis menyusui jangan langusung diletakan atau di tidurkan bun, dekap babynya ke pundak kt bun wajah baby lebih tinggi dr pundak bunda ya dan tepuk punggungnya berlahan agar babynya sendawa, kalau sdh sendawa babynya sdh bs di letak. kalau bun takut tepuk punggunnya di dekap aja babynya bun sampai sendawa.

Baca lagi
VIP Member

usahakan wktu mnyusui kepala leher bahu kaki berada segaris lurus bun, jngan kepala ny sj yg noleh k payudara, setelah mnum asi dedek di berdirikan di truh di bahu smbil di elus2 punggung dan d tepuk2 pelan2, usahakan mnum asinya jngan terlalu bnyak dlu bun sefikit sedikit tp rutin

coba second opinion ke dokter anak yg lain bun. kalau dulu. anak Saya sering gumoh krn Saya blm mahir utk membuat anak sendawa. lalu posisi neninnya blm tepat. anaknya keliatan ga nyaman.

VIP Member

sebenarnya normal mom karna bayi belum sempurna dalam hal sendawa. sehabis nyusu selalu di sendawain mom