sawan manten

buibu ada yg pernah denger sawan pengantin?, kalo ada keluarga sendiri yg menikah gak boleh liat takut kena sawan,benarkah??

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo kata orang tua jaman dulu si banyak macem macem sawan bund, termasuk sawan pengantin itu, cerita dari mamah saya waktu itu temennya anaknya kena sawan mayit anaknya diem ajah jadinya kaya mayit, tetanggaku juga ada anaknya belom 40hari udah di bawa keluar keluar jauh eh anaknya kena sawan angin jadinya anaknya sakit terus, gapapa bund ada baiknya juga ko di ikutin kata orang tua jaman dulu di ikutin juga ga dosa bund anggap ajah biar anaknya ga kena penyakit dari orang lain yg dari kondangan

Baca lagi

Info dari mama saya, sawan manten itu kalau yg nikahan pakai "magic" entah untuk ngusir hujan atau supaya make up nya bikin pangling. Sebenernya kata mama saya bismillah aja sih, insyaallah dilindungin. Cuma emang kalau di nikahan kan suka berisik, banyak asep rokok, kata mama saya mending gausah dibawa.

Baca lagi

awalnya sy pikir mitos, tp emg bener klo mendekati Hari H Dan bbrp hr setelah nya banyak sekali godaan utk pengantin Dan keluarga (makanya suka panas, cekcok dan acara gagal dilaksanakan). Makanya mesti byk2 sabar n ngalah. nah mungkin sawan yg dimaksud ya godaan utk keluarga pengantin tadi.

5y ago

iyaa bun mksd saya ke debay nya

Waktu saya nikah, saya sering banget di suruh ngelus kepala bayi. Kata nya biar gak sawan manten. Ywdh saya elus aja bun kepala2 bayinya tiap kali di mnta sama ibuknya, smbil berdoa dlm hati mdhn2 Allah memberiku kepercayaan cepat, cepat hamil mksd ny hehe.

Pernah denger dri mamah sendiri, karna mamah org jawa dan emg banyak macemnya sawan itu teemasuk sawan pengantin.. katanya klo anak blm tumbuh gigi jgn dibawa k acara nikahan takutnya kena sawan pengantin tdi..

VIP Member

Mitos bund.. Bolehkan minta 1 like untuk postingan saya yang NASIHAT DARI MERTUA Karna 1 like dari bunda sangat berarti buat saya 😘😘😘😊😘😘😊😊

Baca lagi
VIP Member

Saya juga digituin bun tp kemaren aku liat pengantin aman aman aja .. cuma kemaren dikasih bedaknya pengantin aku iyain aja daripada berantem ..

Haha sawan apaan ya bund? Aq ma hadir ke pengantin hadir aja bund bismillah gk sawan2an

Lah bbrt klo ada kluarga nikahan kita gak bisa hadir donkπŸ˜‚πŸ˜‚ malah jd omongan nnt

5y ago

Ya kitanya mah dateng ajah bund, anaknya tinggal di rumah anggap ajah biar anaknya biar ga kena penyakit daei orang yg sakit pas kondangan

Kalo percaya mungkin kejadian bun, tapi kalo gak percaya insyaAllah baik2 saja