Seputar anak 5 tahun

Bu, saya pernah lihat satu artikel parenting tp gk sempat baca yang headline nya bertuliskan.. " Anak lemah karena orang tua suka mengancam" bisa tolong jelaskan tentang hal itu krn saya termasuk orang tua yg seperti itu.. saya lakukan krn anak tidak patuh.. jadinya anak saya sering menangis ketika bermain krn dinakalin anak lainnya.. apakah itu disebut lemah?? terima kasih..

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba bunda cari buku how to talk so kids will listen and listen so kids will talk, disitu dijelaskan bagaimana kita bersikap dan berbicara pd anak dan solusi2nya, dlm bukudijelaskan jg bahwa ancaman adalah bentuk rasa tidak percayaan orangtua atas kemampuan anak untuk mengatur hidupnya, sehingga ot butuh ancaman agar anak patuh atau melakukan tugas2nya dengan baik. anak yg terbiasa diancam akan tumbuh menjadi anak yg tdk memiliki kepercayaan diri, mudah takut.. atau malah menjadi pemberontak. saran sy lebih baik berikan alternatif pilihan, beri batasan atau aturan main (sebab akibat) drpada mengancam pada anak.. smg penjelasan sy berkenan y mom..

Baca lagi
6y ago

sm2 bun

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-52649)

setahu saya anak yg ortunya sering kasih ancaman biasanya anak akan menjadi kurang percaya diri, banyak berdoa istigfar dan sabar Insyaa Allah anak akan nurut sama ortu.