Alhamdulillah saya udah lahiran dengan cesar..

Bolehkah menyusui bayi tapi minum obat cina untuk menyembuhkan luka secar

41 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalau kata saya sih dengan konsumsi obat dr dokter aja jg sudah cukup bun. Kl obat cina itu kan kita kurang tahu ya apa aja komposisi nya. Takutnya ada bahan yg tidak aman. Nah Untuk membantu mempercepat pemulihan pasca sesar, berikut tips yang sebaiknya bunda lakukan: -Susui bayi Bunda dengan ASI eksklusif (menyusui ASI bisa mempercepat involusi rahim sehingga mengoptimalisasi penyembuhan) -Perbanyak makan makanan tinggi kalori dan protein, mulai dari daging merah, daging unggas, ikan, kacang-kacangan, sayur, dan buah -Perbanyak minum -Selama 1 hingga 3 bulan pasca operasi, batasi dulu aktifitas yang terlalu melelahkan, termasuk juga mengangkat barang berat lainnya -Jaga selalu kebersihan luka bekar operasi -Gunakan pakaian yang nyaman -Hindari rokok dan alkohol Tidak lupa, lakukan kontrol luka bekas operasi secara teratur ke dokter spog Bunda agar bisa dievaluasi kemajuan penyembuhannya.

Baca lagi

Saya dulu sc gapakai obat cina. Selain bingung beli dimana karna masih jaman heboh2nya korona dulu, cukup mahal, dan saya dilarang spog saya katanya bisa pengaruh ke asi. Untuk cepat kering, saya makan ikan gabus tapi karna susa carinya saya beli pempek ikan gabus aja. Seminggu makan pempek cukup, saya 1 minggu pasca pulang rs kontrol ke spog, dibilang bagus kering. Langsung bisa mandi, naik motor, nyuci, masak, mandiin anak, ngepel, nyapu dll. Jadi menurutku ngaruh banget ikan gabus walau dalam bentuk pempek.

Baca lagi

Klo saya setalah op SC cuma minum obat yg dari dokter aja dan mengasihi meskipun bayi masih bingung puting Ternyata ASi juga dpt menyembuhkan luka stlh secar secara alami.. minum dan makanan bergizi trs di tambah asi booster aja.. Alhamdulillah cuma 8 hari aja sakit secarnya dan di cek ke dokter USG lagi rahim sudah kembali normal ☺️☺️ gak pake jamu jamuan dan obat obatan cina

Baca lagi

jgn minum obat cinaaa.buuun...kakak saya pengalaman minum obat cina,cepet keringnya tapi saat operasi anak kedua kebetulan dia di malaysia opwrasi ank ke2 jahitan didalamnya jd tertutup lemak dan kmrn operasinya lama bgt ngebersihin gitunya wkt ditanya dl abis sc ank pertama minum obt cina sm ikan gabus ya ketauan sama dr di malaysianya dan dia ceritain.. aku sc ga minum apa2 jdnya

Baca lagi

dokter spog ku bilang "habis sc gausa minum/pake obat cina ya bu, krn obat cina belum tentu bikin luka dlm nya kering. dokternya sering dpt kasus jaitan sc luarnya kering dalemnya engga" jadi...aku gapernah minum/pake obat cina gt si bun. lebih ke banyak makan putih telur dan ikan gabus aja.

makan putih telur bun, 1 hari makan 6 butir, sama ayam jahe, ayamnya kampung di rebus sama jahe, itu yg di saranin sama dokter saya, saya cesar juga, 2 hari secar udah bisa ke kamar mandi sendiri, jaitan nya udah bagus, 1 minggu udah bisa naik turun tangga.

ak ada 2 temen yg sc. dan 2 2 nya minum obat cina yg 1 biji sejuta lebih itu. yg 1 asi tetap lancar, yg 1 asi kering. jadi kayanya efek nya beda2 dia setiap orng kayanya. tp luka nya bener2 cepet sembuh smpi 3bln kebobolan hamil lagi pun masih aman.

kebetulan ttga ibu mertua saya lahiran dket" sama saya bund, jd kdang bumer sring pantau".. ttga bumer ini sesar dan minum obat cina, anaknya 2 minggu gak bab, trus diprikasin ke dokter katanya karena efek obat cina jd asinya gak kluar gt bund..

VIP Member

saya pribadi kmren bisa bun. memang stlh mnum obat cina tsb asi saya agak seret bun skitar 2 hari tp normal lg sampai skrng deres bgt tnpa gangguan. luka sesar cpt kering. itu pengalaman saya pribadi sbg buibu dengan baby berumur 2bulan 10hari wkwk

4y ago

obat cina nya apa bun ?

minum ekstrak ikan gabus bun, sangat tinggi protein utk penyembuhan luka sekalian ASI booster. aku post sc lsg mnm itu tanpa makan putih telor yg bikin eneg, luka cepet bgt sembuhnya dan asi melimpah sampe banjir2 di baju