Bolehkah ibu menyusui minum adem sari?

Aku mau tanya ya Bunda. Bolehkah ibu menyusui minum adem sari atau larutan penyegar gitu? Lagi penen banget minum ademsari buat melegakan tenggorokan.

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah tanya sama dokter, ibu menyusui minum adem sari atau larutan sebenarnya ngga bahaya kok, dan ngga nimbulin efek samping. Tapi sebaiknya dihindari atau dikurangi sih Bun. Belum tentu juga sekali minum bisa langsung hilang radang tenggorokannya, kan. Dan kalau harus lebih sering minum, sebaiknyaa cek ke dokter aja Bunda. Jadi aman untuk obat atau pun saran lain yang bisa nyembuhin radangnya.

Baca lagi
VIP Member

Bun, saya bantu jawab pertanyaan, bolehkah ibu menyusui minum adem sari atau larutan botol cap badak, ya. Setahuku aman-aman aja kok Bun. Tapi sebaiknya di cek dulu ke dokter Bun, kalau keluhan Bunda radang, menurutku minta saran dokter aja untuk meredakan gejalanya. Apa Bunda juga sudah coba minum yang alami Bun? Siapa tahu pake jahe atau minuman alami lain hilang gejalanya.

Baca lagi

Pertanyaan bolehkan ibu menyusui minum adem sari dan larutan ini pernah aku tanyain ke dokter. Katanya aman sih bun, tapi dia nyaranin sebaiknya minum yang alami aja, atau amannya minum air putih. Kalau memang tenggorokan lagi ngga enak banget. Karena meskipun ngga bahaya, larutan juga masih mengandung bhan-bahan kimia. Semoga jawabannya membantu ya Bun. Sehat selalu.

Baca lagi
VIP Member

Ibu menyusui minum adem sari, boleh aja sih bun. Kalau memang menurut bunda itu bisa membantu meredakan keluhan tenggorokan. Tapi menurutku sih sebaiknya minum air putih aja bun. Adem sari dan larutan juga kan ada bahan kimia, ada bahan pengawetnya.. Boleh aja kalau diminum sesekali, tapi kalau keseringan juga bahaya.

Baca lagi
VIP Member

Hai Bunda. Untuk keluhan radang tenggorokan atau lainnya, sebaiknya periksa ke dokter aja Bun. Supaya diobatinnya juga tepat, dengan obat atau saran bahan alami yang direkomendasikan dokter. Atau bisa juga minum jahe hangat, air lemon madu. Mungkin bisa jadi solusi juga buat bunda. Semoga lekas sembuh ya Bun.

Baca lagi
VIP Member

Ibu menyusui minum adem sari, setahuku boleh boleh aja, Bun. Asalkan minumnya juga gak banyak-banyak dan sesekali aja. Larutan juga sama, nggak ada efek samping ke busui setahu aku, tapi lebih baik dikurangi aja dan diganti sama minum-minuman alami, jahe atau lainnya yang bisa meredakan sakit tenggorokan.

Baca lagi

Adem sari itu minuman yang mengandung bahan alami buat mengatasi panas dalam bun. Jadi kalau Bunda tanya bolehkah ibu menyusui minum adem sari, jawabbannya boleh bun karena ademsari terbuat dari bahan alami. Tapi jangan kebanyakan juga bun konsumsinya, sesuatu yang berlebihan itu nggak terlalu bagus hehe

Baca lagi
VIP Member

Aku waktu itu sempat nanya soal bolehkah ibu menyusui minum adem sari. Boleh aja Bunda, nggak akan memengaruhi kualitas ASI untuk si kecil kok. Lagi pula, Bunda juga minumnya sesekali aja kan, nggak setiap hari. Begitu juga dengan larutan penyegar Bun. Sama, boleh aja asalkan nggak berlebihan.

VIP Member

Aku baca-baac sih nggak akan mempengaruhi kualitas ASI Bun. Tapi sebaiknya dihindarin aja kalau khawatir akan berdampak sama pencernaan si kecil. Kalau ada keluhan yang mengganggu banget, segera ke dokter aja ya, Bunda. Supaya diresepin langsung sama dokter.

Aku pernah tanya dokter nih bun soal bolehkah ibu menyusui minum adem sari, jawaban dokter yaitu ademsari boleh dikonsumsi ibu menyusui asal tidak terlalu sering. Minum satu kali sehari saat sedang panas dalam masih diperbolehkan.