mpasi

Bolehkah anak usia 4,5 makan? Krna udh kya lapar stiap liat ayah ibu atau kakek neneknya makan psti pngen makan juga

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

MPASI dini itu di bawah 4 bulan yah bukibukkk... Klo di atas 4 bulan bukan MPASI dini lagi namanya.. Tapi kita nunggu kesiapan bayi dulu untuk makan.. Yg di khawatirkan klo usia 4 bulan di kasi makan itu pencernaannya,krna emang blum siap.. Trus rata2 bayi 4 bulan blum bisa tegak sempurna kepalanya klo di dudukin.. Makanya di suruh 6 bulan siap makan,krna mmg usia segitu bayi udah siap segala2nya.. Dan bayi 6 bulan sdh butuh asupan nutrisi lebih banyak,yg gak bisa diperoleh seluruhnya dari susu lagi.. Tapi boleh di bawah 6 bulan itu klo advis dokter,kyk anak sy.. 5 bulan udah di suruh makan,untuk kejar berat badan soalnya BB Lahir rendah dan susah minum susu..

Baca lagi

Namanya juga bayi bund, jadi maklum aja kalo dia suka tertarik akan suatu hal termasuk liatin kita makan.. Malah ada bayi yang setiap dikasih apa2 pasti masuk kemulut, dikasih makanpun dia bakal masukin kemulut dan dimakannya, tp kasian dd nya bund kalo belum waktunya makan tp kita kasih makan.. Sama kayak anak minta pisau, dia tertarik banget sama pisau, tp belum waktunya megang pisau, apakah akan kita kasih pisaunya? istilahnya seperti itu bunda..

Baca lagi

Menunjukkan ketertarikan pada makanan belum jaminan anak siap mpasi ya Bu. Kondisi anak beda2. Jangan jadikan satu indikator saja sbg tolok ukur. Mpasi dini itu resepnya satu: TIDAK DIPERLUKAN jika tidak ada indikasi medis tertentu apalagi tanpa rekomendasi dokter.

Jangan bun ,sekarang banyak bgt diberita bayi meninggal karna mpasi dini😭 jgn sampai menyesal belakangan ..sabar yaa bun sampe 6bulan.

Emg tau dr mana bun klo dia lapar? Bnyk2 ke dokter bun tny baby hrs d ksh makan usia brp dan sering2 liat bahaya mpasi dini

BIG NO buat mpasi dini, mpasi dimulai umr 6bln hr pertama, sebelum 6bl wajib ASI saja, kecuali ada saran dr dsa.

Cek tanda kesiapan anak mulai mpasi bun. Anak mpasi harus 6 bln. Kalopun mau mpasi dini harus atas saran dokter

Anaku jg 4 bulan 20 hari sering liatin makan tp saat dideketkan sama sendok blm buka mulutnya

MPASI dini dibawah 6 bulan itu namanya MPASI terlalu dini bund wkwk konsul dokter aja dulu

Ga boleh jika anaknya punya berat badan naik normal.