7 Tanggapan

Itu harus cek ke dokter spesialis mata dulu, karna kalo ke spesialis kandungan pasti disaraninnya oprasi.. nanti di cek tuh retinanya bagus atau engga nanti baru ketauan bisa untuk ngejan atau engga.. Soalnya saya anak pertama minus 4 maksa normal 2bulan kemudian minus langsung naik jd 6 dan itu bener karna ngejan alhasil anak kedua ngga disaranin untuk lahiran normal.. jd mending Konsul dulu.. Kalo udah ke dokter mata baru kedokter kandungan, biar dijelasin juga resiko resiko lahiran dgn mata minus 5.. Ga semua dokter bakal nyaranin oprasi, dokter yg bener pasti bakal ngasih pertimbangan, dikasih tau kekurangan sama kelebihan pilihan yg mau diambil.. Saya juga disuruh oprasi sama dokter tp dijelasin dulu knp harus oprasi, ngga gegabah langsung nyuruh oprasi..

Saya -8, sewaktu mau lahiran juga khawatir tapi dokter bilang tidak masalah untuk lahiran normal begitupun tetap dirujuk ke Sp. Mata untuk pengecekan lebih lanjut dan kondisi mata 'baik', tidak masalah lahiran normal. Jadi, kalau hanya mata minus tanpa kelainan yg lain masih bisa lahiran normal koq.

VIP Member

Bukan minus nya pak yg bahaya, tp ktebalan selaput retina mata , ada yg minus nya tinggi tp karena retina nya masi tebal jd gapapa. Bagus nya cek ke dokter mata dulu. Aku minus 9 lahiran normal

Biasanya yg menentukan bisa normal atau tdknya bukan minusnya bu, tp tebal atau tipisnya retina mata kita jd lbh baik prksa kdktr mata bun dan konsultasikan k dktr spognya bunda

Konsultasi dulu pak ke dokter mata, nanti bakal di cek kondisi matanya bagus atau gak. Saya juga minus 5 lebih tapi setelah dicek dokter mata katanya bagus jadi bisa normal.

bisa normal kok pak.. saya minus 6.. dr awal kontrol hmil dokter saya yakinin bs normal.. asal nanti belajar pernapasan sm cara mengejan aja pak.

Dengan izin Allah bisa ko😁

Yg penting berdayakan diri knowledge ia power

Pertanyaan populer