Tanya bund tolong dijawab yak.. kadang suka bingung newmom soalnya..

Bibir ank ku seperti ini apakah itu hal normal.. ada yg pernh ngalamin gak bund.. usia 1 bulan 10 hari.. lidahnya putih.. trs akhir ini sering gumoh pdahl sudah disendawakan#SeriusTanya #bantusharing

Tanya bund tolong dijawab yak.. kadang suka bingung newmom soalnya..
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gapapa normal bun bibirnya itu memang khas pada newborn itu efek penggunaan otot bibir si bayinya karena bayi newborn kan belum pinter menyusui lama2 memudar dan hilang pas dedenya dah makin pinter menyusui jadi tetep perhatiin aja perlekatan menyusuinya, kalau full asi dan ga ada keluhan dedenya insyaAllah lidahnya aman emg sisa asi aja nempel cuma tetep harus di bersihin ya bun pake kassa steril aja di basahin air anget..

Baca lagi
4mo ago

gapapa tp pastiin kain kassanya bersih dan ga ada benang2 yang lepasnya yaa.. rewel biasanya antara growth spurt (ini solusinya cuma harus lebih sabar aja bundanya nurutin kemauan bayi, biasanya 2-3hari paling lama 1 minggu), bisa juga kembung (solusinya pijat ILU dan kaki dedenya di gerakin gerakan gowes sepedah atau liat tutorial di youtube banyak), sama cek lagi juga perlekatan menyusui bunda soalnya kalau perlekatan menyusuinya ga bagus juga dedenya ga akan kenyang2.. semoga membantu..

saya liat normal bun bibirnya.. kalau lidahny putih harus diperiksakan bun, takutny itu jamur, bunda juga bisa rutin bersihkan pake kasa yg dibasahin tiap mandi spya lidahnya bersih.

4mo ago

iya bund nti sy priksakn k dsa