2 bulan tapi belum merespon ketika diajak bicara.

Bayi saya umur 2 bulan 6hari tapi ketika diajak bicara dia belum merespon contohnya seperti tersenyum dan menanggapi dengan ocehan. dia juga belum tertarik pada mainan yang bersuara. Saya menggunakan mainan gerincing untuk stimulasi namun dia belum menoleh/mengikuti sumber suara, apakah saya perlu worry? Atau tetap lakukan stimulasi seperti biasa?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tiap waktu adeknya bangun diajak interaksi bun, saya sering bacain buku cerita/mengenal benda buah dll, sering ceritain tadi ngapain misal ke dokter gitu saya ceritain lg ke anaknya, alhamdulillah 1 bulan udah respon gerakan, 1.5 bulan dah mulai bisa jawab klo diajak ngomong, suka ngoceh, sekarang 1 bulan 28 hari makin banyak ngoceh sama ketawanya sudah bersuara. Waktu tummy time dipancing suara juga sudah ngikutin sumber suara. Saya pake suara kadang kaya chitato itu saya kocok” kadang air, kadang mainan krincingan/tetot”, kadang suara saya/papanya/mbahny. Usahakan suara asli bun jangan yg kaya mainan yg ada batrenya, sama jgn terpapar screentime meskipun hanya suara hp/tv kalo kata DSA saya. Kalo 3 bulan lebih belum ada respon ke DSA ya bun.

Baca lagi
1y ago

@maharani betul bun kalo nyanyi sambil gerakin badannya sekalian senam ya hihi. Pkoknya yg bisa bikin dedeknya ngomong ya orang sekitarnya yg ngajarin bun hihi.

VIP Member

setiap anak beda² bun perkembangan nya.. sering² diajak ngobrol bun.. anakku 2 bln 2 hari Alhamdulillah udah ngerespon kalo diajak ngobrol.. senyum ² dan mulai ngeluarin ocehan dikit²

anak qu 2bulan 7hari udah mulai respon klo di ajak bicara tapi dia belum tertarik dengan bunyi mainan.. mungkin belum x bun.. kan tiap anak beda2 perkembangan nya..

sering"aja bun diajak ngobrol supaya adek blajar respon ..soalnya anak saya 2 bulan sudah bisa respon suara diajak becanda sudah ketawa,,seneng kalau lihat balon terbang

nyimak bund...anakku usia 2bln jg belum tertarik sama mainan yg berbunyi...belum mencari sumber suaranya berasal dari arah mana..

TapFluencer

Usahakan setiap bangun pagi ajak bicara Bun. Anak saya Alhamdulillah udah bisa ngoceh sebelum 2 bulan.

1y ago

Jangan nyerah Bun, tetap konsisten ajak dedeknya ngobrol. Semangat, setiap anak perkembangannya berbeda..