Cemas berlebihan

#bantusharing assalamualaikum bunda semua ,minta nasehat ataupun sarannya bun , Sy selama punya anak begitu banyak hal yg dikhawatirkan apalgi sejak anak ke 2 sy lahir sy resign kerja ,jadi hny suami yg kerja. Sy sering kepikir bun bgmn jika salah 1 dr kmi g ada ,bgmn kmi ngelanjutin hidup,sy takut g bisa ngurus ank2 ,dtmbh lagi sy g punya klurga dsini,hnya kmi ber 4, Bgmna sy nanganin rasa cemas berlebihan ini bun,mohon nasehatnya, Pdhl sy tw jodoh,maut ,rezeki ada allah yg atur ,,tpi knp sy bgini ya bun

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

masa depan itu milik Tuhan bu, yg bs kita lakukan sekarang setiap hari adalah berdoa dan persiapkan diri sebaik2nya. 1. nabung, supaya kalo tiba2 butuh dana darurat ada 2. urus bpjs kalo blm punya buat seluruh keluarga, jd paling tidak utk kesehatan ada jaminannya. atau kalo memungkinkan/dirasa perlu asuransi swasta ya monggo direncanakan 3. lengkapi vaksinasi anak, krn itu adalah bagian dari investasi kesehatan utk anak2 kita jd ke depan dia lbh terlindung dri berbagai macam penyakit, resiko kena yg berat2 jd kecil, jd anak bs beraktivitas dan berpendidikan dgn tubuh yg sehat. 4. kalo ibu ngerasa perlu, coba cari2 pekerjaan yg fleksibel waktunya dan bs d lakukan dari rumah utk pemasukan tambahan 5. hindari berhutang 6. jaga kesehatan diri kita sendiri, supaya mampu merawat suami dan anak2 kita dgn maksimal sisanya cm bs pasrah dan berdoa aja bu. fokus aja lakukan yg terbaik setiap harinya, terlalu panjang mkir ke depan apalagi bkin cemas dan stress jg ga baik.

Baca lagi
VIP Member

manusiawi sih. saya dri anak pertama juga selalu mikir kematian. apa lgi pas pas pendarahan nyawa hampir melayang gara² ditolak 3 RS pas corona. skrng anak 2 takut ditinggal mati suami nasib kami gimana. sdngkan saya full IRT dri awal nikah. walaupun keluarga saya mampu tpi kan ngga bisa selamanya ngandelin keluarga.

Baca lagi