Detak jantung

Bagaimana yaa udah 18 minggu tapi detak jantung belum terdengar??

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo bisa sejak tau hamil periksa pertama itu justru k dokter bun. Biar tau kita hamilnya didalam rahim/diluar rahim.trs biar tau djj juga. Normal/g keadaan rahim kita. Kl semuaitu normal baru opsi lain ke bidan/puskesmas kalo g bisa kontrol k dokter tiap bulan. Bidan itu hanya selingan, yg penting kita tau dulu keadaan janin n ibunya dr awal.. Disini jg bnyk kok yg hamil pertama,tp semua jg pd belajar bun n saling ngasih tau.. Semangat ya, jgn waswas, bsok lgsg periksa k dokter. Kl cm USG g mahal kok bun. Cari dokter yg murah di sekitar bunda aja, pasti ada kok. Sering nanya tetangga/temen yg uda pengalaman periksa kemana dan berapa biayanya,biar bisa sisihkan uang.. Kl aq usia 14w uda mulai kedutan bun perutnya..

Baca lagi
1y ago

Bener buns setuju aku juga dri awal usg 3x ke spog trus bidanitu hanya meraba dan ngira2 doang ga pernah puas kalau habis periksa dri bisan mesti rasaya😂ketambah jaman udh canggih gini lo selain kita harus mau bertanya ke yg udh berpengalaman kitanya juga harus smart banyak cari tau banyak baca seputar kehamilan mesti enak aku juga banyak tau semenjak hamil ini itu karena mau bertanya dan membaca cari tau dismua media bund😁

bunda..usia 18 minggu bisa saja blm terdengar jika : ibu overweight/obes/lemak perut tebal, atau berat janin saat usia itu blm ada 300 gram . Jd jika ada keraguan, di kroscek ke spog (di usg) utk liat apakah djj tdk terdengar ini karena hal itu, ataukah karena hal lain (dalam arti memang denyut jantung berhenti)

Baca lagi
1y ago

kalo bisa ya saya pasti langsung usg kok

Usg dong bund bidan ga ada kewenangan untuk usg bund, langsung spog gpp ya bund sebulan sekali usg aman buat janin karena pake gelombang suara jdi ga panas malah biar slalu kepantau perkembangan janiinya jgn andelin doppler dibidan bund

1y ago

saya mau menambahkan ya bunda, jika nanti lewat usg perut usia 18 minggu blm ada tanda tanda, langsung minta usg Transvaginal (bsa search di google ya bu)

coba USG Bun aq dri usia 13week udah terdengar djj nya waktu 18week USG udah gerak² ddeknya malahan

1y ago

aminnn maksih doanyaa bun🙏

Apa kata dokternya bun? Periksanya ke dokter kandungan kan?

1y ago

diperiksa bidan

periksa bund usg, dr 8 week udah ada djj nya ko

TapFluencer

bunda sudah periksa kedokter? segera dr kandungan ya

1y ago

Dri bidan dia bun wkwkw pake doppler doang

diperiksa di bidan pakai doppler

1y ago

yaudah minggu depan saya coba usg biar gak kepikiran trus

usg ke dokter kandungan bun jangan ke bidan

1y ago

iyaa nanti minggu depan saya coba usg

Langsung USG ke dokter aja bun