berat badan bayi

Bagaimana ya menaikkan berat badan bayi? bayi saya usia 3 bulan 8 hari beratnya masih 4,9 kg sedangkan pada tabel baiknya itu berat bayi umur anak saya 5,7 kg ke atas. kira-kira gimana ya caranya menaikkan berat badan bayi?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kasih aja ASI terus ASI terbagi 2 yaitu hindmlik dan formlilk, biasakan kalau mau ganti posisi buat mimik harus payudara serasa kosong baru bisa pindah ke sebelahnya. Oh ya formlilk itu biasanya bakalan keluar di pertama si adek mimik teksturnya lebih encer dan itu bagus untuk otak si baby. Kalau hindmlilk itu biasanya keluar pas terakhir teksturnya lebih kental dan agak kuning itu bisa buat bb bayi gede. Usahakan ASI itu terminum oleh bayi agar bb cepet naik. Selagi KSM nya naik terus itu masih ditahan normal kok, kalau udah 2 kali turun dan gak naik itu harus konsul ke bidan/dokter ditakutkan si bayi kurang asi

Baca lagi

Kalo full asi sering2 di mimikan bund , Bundanya jg makan makanan yg bergizi . Anakku lahir 2,55 alhamdulillah 3bln pertama naiknya 1kg.an . Ak konsumsi pagi susu menyusui , kdang susu almond , cemilannya kacang2an , siang makan buburkacang ijo , sore minum susu kedelai ,, malemnya vitamin( asifit kdg2 minumnya krna sering lupa) .

Baca lagi
4y ago

Anak saya lahir beratnya 2,6. umur 3,5 bulan beratnya 5,3 kg. anak bunda lahir 2,55 kg, umur 3 bulanan bb nya berapa bund?

Sama bund anakku juga udh mau 8bln tp bb nya msh kurang aja 😣 Sedih sekali denger omongan org inilah itulah . Sampe² sudah k DSA pula, tp msh aja naiknya sedikit... Anakku kalo ditinggal kerja dikasihnya ASIP, kalo ak ada d rumah baru dksh langsung Dan makan oun dia akhr² ini lg GTM

Baca lagi
5y ago

sudah mau 5 bulan bun

anak pertama saya waktu lahir bb nya normal 3.150 , saya rutin 2 jam sekali nenenin (di alarm tiap 2 jam, biar pagi siang sore malam, kalau abang tidur tetap saya sosorin nenen) lalu BB nya melesat jauh 😂 Alhamdulillah..

Yang pertama bunda jangan stres, banyak makan sayuran dan buah2n ditambah minum susu ibu menyusui biar Asinya banyak bun. Rajin susuin bayinya. Anak saya lahir 3kg. Alhamdulillah sekarang sudah 3 bulan beratnya 7kg.

Kasih asi full bun. Dulu anak saya lahir dg bb 2.5 kg.. tapi dari awal saya kasih asi full.. Alhamdulillah sekarang usia 2 bulan berat nya sudah 5.5kg

anak saya kmaren umur 3bln pas..bb 5,4...dan dede bunda masih jauh di atas normal..tp semangat aja buat nenen trus n sesering mungkin

5y ago

Oh gitu . Mksih bun

VIP Member

Lahir BB nya berapa bun? Perlekatan pas nenenin udh bener apa blm? Pola nyusuinnya tiap brp jam? Nyusuinnya sampe pd kempes apa nggk?

Anakku juga bun, 3 bulan bbnya segitu. Tapi selama masih ada kenaikan kata bidan gk pp, karena kami full asi.

Full asi kan bun ? Pola makan bunda ciba perbaiki dan anaknya suruh sering2 nenen bun