Mual di kehamilan 14 minggu

Awal tm 1 kehamilan saya jarang merasa pusing dan mual tp akhir akhir ini ketika usia kehamilan saya 14 minggu masuk tm 2 kenapa saya jadi merasa mual dan pusing yaa

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hai bund, diakhir tm1 dan awal tm2 hormon progesteron ibu hamil akan semakin tinggi. Akibatnya, otot saluran cerna akan semakin membesar. Hal ini membuat ibu hamil jadi lebih sering bersendawa dan buang angin, karena perut terasa kembung, jd asam lambung akan semakin naik. Disarankan perut sll terisi asupan" yg baik.. Jgn sampai kerasa kosong.. 😊 semangatt

Baca lagi
2y ago

baik bund.. terimakasih info nya🤗

hampir sama bun. saya TM 1 mual dan sedikit pusing masih bisa makan nasi, ngemil dll. masuk tm 2 malah mual, ndak mau nasi, susahnya lagi nggak pgen², kaya tidak ada selera makan.. jadi serba salah..

2y ago

iya bun, makan ga makan vitamin dr dokter ttp saya minum bun, semoga aja asupan dede terpenuhi, dan dedenya sehat terus pokoknya bund..

sama bun, TM1 gapernah pusing. masuk 14w pusing tiap hari. tensi juga normal. its okay. kmrn saya sama bidan dikasih obat pusing, vitamin sm penambah darah.

2y ago

saya tm1 juga sama bund.. gak ada keluhan mual muntah pusing makan apapun bisa masuk. heran saja masuk tm2 usia 14 minggu ini kok baru ngerasa pusing mual muntah. utk tensi saya normal di 100 sampe 120.

maaf bun sudah periksa ke spog dan cek darah belum bun? hasilnya gimana? kalau belum, dikonsultasikan ke dokternya dulu bun supaya dicari penyebabnya.

2y ago

kemarin itu saya barusan ke spog karena keluhan utama saya waktu itu cuma nyut nyut di gigi yg berlubang. cuma setelah pulg dari spog baru pusing lalu mual muntah. memang cuma sekali saja dan krn memang dari awal hamil sampe masuk 12 minggu gak ada keluhan mual muntah. untuk lab saya sudah cek dan hb saya aman masih normal.

sekarang gmn bun? apa udh baikan? ada penyebabnya ga? skrg aku masuk 14wk jg mlh timbul mual ini bun. pdhl udh bbrp mggu ga mual.

iyaaa bun saya juga, ditambah kena flu. dobel2 jadinyaa😭😂