PROMIL

assalamualikum bun..sy skrg lg merencanakan kehamilan,sy baru 3 bulan menikah tp belum jg isi..soalnya sedih d tanyain org trs kok blm isi?..tanda2 hamil awal2 dulu ada, tp ujung2nya mens juga?...sekarang saya dan suami lg promil..sy beli susu prenagen esensis dan nature e 300 IU..apakah ada saran lain utk mengkonsumsi apa agar sy cepat hamil? terimkasih ?

PROMIL
103 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Assalamu'alaikum.. Saya promil dr 2 bulan sebelum menikah Bun, alhamdulillah lgsg hamil. Moga saran saya bisa membantu Bunda ya. 1. Saya selalu konsumsi susu atau asam folat yg cukup 2. Saya atur pola makan saya, bahkan saya kasih schedule dr senin sampe minggu. Saya kmrn dlm 1 minggu bs 4 hari makan bayam, setiap malam konsumsi oatmeal, dan perbanyak konsumsi olahan susu sprti yogurt dan sejenisnya. 3. Suami setiap hari konsumsi madu dan kurma. 4. Setiap hari saya makan buah, dari alpukat hingga apel bahkan saya kerja pun bawa salad atau bubur kacang ijo. 5. Perbanyak beribadah, yg wajib, sunnah dr dhuha hingga tahajud, dan baca doa sebelum HB. Dan masih banyak lg sih Bun hal positif yg dikerjakan. Jgn lupa sholat taubat Bun, krn khawatirnya belum dikasih momongan dan doa kita belum di denger krn masih ketutup dosa-dosa yg lalu. Dan saya HB sgt jrg malam hari Bun, sll bgn jam 4 utk tahajud sampe subuhan selesai baru HB. Moga cepet dapet kabar baik ya Bun. Kalo masalah makan pedes, saya jagonya makan pedes Bun dan gak pernah tobat. Cm pas hamil skrg aja agak dikurangi takut diare sdgkn gak bisa minum obat.

Baca lagi
VIP Member

Saya baru dikasih kepercayaan saat masuk 8bulan pernikahan bunda😊 Yang jelas tetap ikhtiar, jangan menyerah sama suami saling menguatkan. Orang orang memang begitu, nanti kalau udah punya anak kapan punya anak lagi, kapan anaknya bisa jalan, kapan sekolah, udah sekolah kapan anaknya nikah gitu aja terus bun. Ngurusin hidup orang padahal apa apa gak ikut mikirin.😂 Kadang kalau kita kepikiran malah kita yang stres yang ada, saya juga dulu gitu pengeeeen banget tapi qodarullah belum Allah kasih karena kita tujuan nya nafsu biar gak diomongin tetangga, keluarga dll. Tapi seiring berjalan nya waktu saya dan suami pasrah dan sabar kita doanya kapan pun kalau Allah udah percaya kita bisa jadi orangtua yang baik pasti saya hamil. Amalin itu bunda kalau saran saya. Karena bentuk apapun promilnya kalau udah waktunya pasti dikasih kok.😊 itu pengalamanku.

Baca lagi

baru 3 bulan loh dibawa santuy aja jgn stres toh nanti jg ada saatnya. saya dl 1.5th baru isi. segala macem udah dicoba. dr serbuk kurma muda,jus 3 diva,vit e,asam folat dipijit segala macem terakhir minum buah zuriat hb dimasa subur hasilnya masih nihil. disaat segala macam ikhtiar udah dicoba udah lelah jg,nyinyiran tetangga makin jadi ketemu keluarga besar jg rasanya udah biasa aja yg tdnya ogah2n karena pasti ditanyain hal yg sama. kita pasrah ikhlas toh segala macam ikhtiar ud dicoba dan sy sm suami g ada masalah sm reproduksi disaat itulah Allah kasih kepercayaan buat saya dan suami alhamdulillah sekarang bayinya udah 3bulan 😇 jd jngan dibawa stres kl udah berusaha nanti jg allah kasih hasil nya disaat dan waktu yg tepat pastinya.

Baca lagi

Bun coba blackmores yang i-folic yang warna pink... Aku nikah tanggal 31 agustus bun waktu nikah 3 bulanan juga udah di tanyain udah hamil apa belum itu bikin stress banget bun... Apalagi kalo ada acara dirumah tuh pengen ga muncul aja.. Sering ngalamin syndrom hamil gitu Merasakan tanda² hamil padahal belum hamil (itu terjadi karna kita lagi pengen banget hamil) Kurang lebih 2 bulanan konsumsi blackmores i folic aku udah isi bun.. Sekarang jalan 7 week Aku ga bilang promil ku berhasil karna blackmores sepenuhnya bun. Sambil dibarengin doa sama suami. Semangat ya bunda.. I was there, dan sangat tau gimana rasanya ditanya "udah isi?"😢

Baca lagi

Akuu 15 okt 2016, sampe sekarang belum hadir si buah hati. Berbagai promil aku lakuin terakhir bulan September 2019 zuriat, madu hitam dan kurmud Alhamdulillah hadirlah zuriat dalam rahim, tapi setelah 3 bulan allah merindukan nyaaa 😭 haid jadi berantakan 2x dalam sebulan. Masih berharap kalo bulan ini telat dan hadir buah hati dalam rahim aku 😭 lelahhh di gunjing orang bahkan sampai ada keluarga yang ngecap aku g bisa punya anak dan slalu gagal kalo aku hamil pun g akan bisa hidupp. Sedih bund rasa nya pen bunuh diri, tapi suami nguatin dan sekarang aku berusaha lagi. Sama" doakan ya bund biar bulan ini dapet tiket H 😇

Baca lagi

Mbknya baru 3 bln,, banyak diluar sana yg lebih lama dr itu MBK,,, Syukurin aj, semuanya udah diatur, skenario Allah yg terbaik,, Jngan dipikirin omongan org, setiap org yg udah nikah pasti melewati pertanyaan2 itu MBK,, malah nanti bikin mood MBK sendiri down,, jadi susah buat promil,, Santai aj dengerin omongan org,, namanya jg hidup,, maaf mbk, sy ngomong gini karna udah duluan ngerasain,, lebih dr 1th baru ketemu garis 2,,, Pokoknya jaga hubungan sama suami biar saling menguatkan,, omongan org mah biarin aj,disenyumin,,semangat terusss para pejuang garis 2,, semoga segera diberikan kepercayaan,, aamiin

Baca lagi

Kalo menurut saya, hamil itu bener" diniatkan dari hati bun bukan karena kata orang. Allah tau siap enggak nya kita. Jangan nanti setelah hamil malah ngeluh ini itu. Hamil gak semudah itu loh bunda. Kalo soal omongan orang gak ada habis nya. Nanti udah hamil di tanya kok perut nya kecil, nanti udah lahiran di tanya kok Sc gak normal, udah lahir anak nya ditanya kok hitam,kok kecil,kok belom bisa jalan. Itu bener" menjatuhkan hati banget bun. Banyak bunda disini bahkan sampe stres. Makanya saran saya selain ikhtiar,doa ke Allah dan yakinkan hati bunda dan suami kalo kalian emang sudah siap di titipkan amanah.

Baca lagi

Saya kosong 2bln sebelum akhirnya hamil. Awal setelah menikah saya konsumsi prenagen esensis, terus bosen akhirnya ganti anmum materna (padahal waktu itu blm hamil😁) terus sempet batuk juga 2minggu ga sembuh2 sampe saya konsumsi susu beruang + pisang sunpride + kurma niatnya karena batuk ga doyan makan jadi makan pisang, kalo susu beruang biar sembuh batuknya. Eh alhamdulillah 2minggu setelahnya telat mens dan testpack dapet garis 2 alhamdulillah.. Oh iya, sebulan sebelum hamil saya juga ikhtiar baca surat maryam ayat 1-11 setelah sholat ashar moms..

Baca lagi

Bilang aja yg kasih rejeki anak itu ya cuman Allah SWT . Gak bisa di atur2 itu. Aku menikah desember 2018 Banyak yg nyinyir juga kok blm hamil. Apa ga mau keturunan?? Kok gak isi isi ? Selalu spt itu. Gausa dipikirin. Yg penting km dan suami enjoy + bahagia dunia akhirat . Aku minum prenagen esensis sudah habis 43an kardus isi 180gr + 320gr . Konsumsi dari desember 2018 sampe sekarang . Kalau belum waktunya ya Allah belum akan kasih . Yg jelas ihtiar dan selalu berdoa .

Baca lagi

Wajar bun, saya juga seperti itu bnyak cibiran² kok blm ngisi.. Tpi sya tetap sabar, krna memang blm rezeki ny .. Alhamdulillah sya skrg sdah ngisi stlah 5bln prnikahan, tetap ikhtiar usaha dan doa.. Kalo saya di kasih saran dokter mengikuti promil 30hari dgn minun folavit 400mg dan ever-E , trus si suami mnum madu subur pria.. alhamdulillah syareat sya berhasil, dan jgn lupa doa yg terpenting Berhubungannya tiap pagi, 3hari skali di masa subur..

Baca lagi