Riwayat keguguran tips agar kandungan kuat

Assalamualaikum mau bertanya apa ada yg pernah punya riwayat keguguran di usia kehamilan muda dan habis itu hamil lagi? Jika ada gimana ya kak tipsnya agar tidak keguguran lagi dan lahir dengan selamat sehat walafiaat? #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstmom #pleasehelp #firstbaby

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

halo bunda.. saya pernah keguguran 2 kali.. di UK 6w dan 12w.. alhamdulillaah kehamilan ketiga sehat selamat walaupun tm1 sempat ada flek.. sebelum kehamilan ketiga, saya waktu itu bertekad mau lebih rajin lagi untuk olahraga.. lebih banyak beraktivitas fisik jg, seperti berkebun.. diimbangi jg dng makan yg bergizi.. saya konsumsi madu jg sih Bun.. dan asam folat (tapi asfol ini cm sebulan apa ya).. menurut saya, kalau setelah keguguran lalu diberikan rezeki kehamilan lagi, Bunda harus rajin kontrol kehamilan terutama ke obgyn ya Bun.. karena keguguran itu bnyk faktornya.. awal keguguran saya diminta untuk tes torch.. jika berkemudahan, bunda mgkn bs tes torch.. gak usah dibawa stres ya Bun.. untuk mengalihkan bs bunda melakukan hobi bunda.. tentu, yg pertama kita minta pertolongan kepada Allaah ta'alaa..

Baca lagi
2y ago

iya Bun.. di kehamilan ketiga itu saya baru minum obat penguat karena ada flek jg.. waktu tes torch itu hasilnya kata obgyn, gak perlu pengobatan.. soalnya udh pernah kena, bukan yg baru kena gitu Bun.. jadi, saya udh pernah kena toksoplasma, rubella, sama cmv.. waktu itu saya ingat2, ternyata kebiasaan saya sblm nikah mempengaruhi itu.. dulu suka jajan sate, suka makan lalapan, suka makan di kaki lima gitu Bun.. maaf ini gda maksud apa² ya Bun, hanya berbagi pengalaman.. lab swasta gitu biasanya ada Bun, cm memang mahal bs 2-3 jutaan.. dulu saya tes torch gratis dari bapeljamkesos di daerah saya, di Yogyakarta..