check kehamilan.

Assalamualaikum bunda. Saya hamil anak pertama usia 10 minggu. Karena ini pengalaman pertama saya dan bnyak yang belum saya ketahui mengenai kehamilan jadi saya masih sedikit bingung, baiknya saya cek kehamilan setiap bulan itu ke bidan atau langsung ke dokter spesial kandunganya? Menurut bunda bunda disini bagaimana? Mohon masukannya ya bunda. Terima kasih

37 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya awal bgt tau positif saya langsung ke bidan dlu bund cuma buat ngecek doank.. selanjutnya ke dokter kandungan.. ya yg lebih berpengalaman lah...😁😁 Klo bunda bingung soal apa2.. mending browsing aja bund di google.. malah banyak membantu.. disini cuma buat share pengalaman aja..

VIP Member

Waalaikumsalam, saya juga anak pertama bun, lebih enakan ke dokter bun, di periksa, di jelasin nya sambil di USG, jadi keliatan jelas apa yg ada di rahim kita, lebih nyata menurut saya dari pd cuma dikasih teori² aja tapi kita ga tau bagaimana keadaan di dalam rahim kita sebenarnya..

Up to you, aksesnya mana yg lebih mudah dijangkau, dan dananya available buat kemana. Aku dari awal ke dokter kandungan karena pengen lahiran di rumah sakit aja, maklum aku orangnya parnoan, biar ada rekam medisnya juga di rumah sakit, dan fasilitasnya sekalian lengkap.

VIP Member

Kalo dananya ada,lbh baik kdokter sih..tp hrs cari dokter yg telaten bund..q dl cari referensi dr temen"q.dan trnyata mmg q cocok ngt sm dokterq ini.suami jg cocok.yg utama sih kt sbg ibu hamil hrs sreg sm dokter/bidannya bund..spy nanti merasa nyaman wkt lahiran.

5y ago

Iya bener bgt ya bun. Mkasih bun masukannya ❤

Kalau saya dlu bun rutinnya tiap bulan k bidan..wkt tm 1, usg 1x d dokter, tm 2 usg 2x d dokter, nah pas masuk tm 3 rutin kontrolnya k dokter terus bun.. Tp tergantung kemampuan kok bun, selama dedeknya sehat² usg juga gausah sering² 😊, seringny nnti d tm 3

5y ago

Iya bin. Terima kasih masukannya ya ❤

Tergantung keuangan bunda aja bund , Sekiranya terbatas bisa ke bidan/puskesmas . Klo sekiranya cukup bisa ke dokter spog (bonusnya klo k dokter tiap konsul+usg , tpi ya lumayan biayanya) Mau di bidan, puskesmas,atau dokter yg penting rutin tiap bulan 😊

Baca lagi
5y ago

Terima kadih bunda masukannya ❤

Aku dua2nya. Misal tgl 1 ke bidan, tgl 2 ke dokter. Di puskesmas gratis soalnya bun (faskes 1 tp gaada usg, cuman doppler), mungkin klo umum bayar 50rb, tinggal bilang aja vitamin ambil dr dokter, butuh buat ngisi buku pink juga biar ada record nya.

Kalau gk ada keluhan periksa ke bidan ajh Bun,baru klau bunda ngrsa ad keluhan yg sperti flek atau sakit perut yg luar biasa bunda langsung priksakan ke Dokter.Tapi klau bunda penasaran pngen tau prkmbngan janinnya,Bunda bisa USG ke RS.

5y ago

Sma2 Bun,sya juga klau gk ad keluhan periksa ke bidan Bun.

Sesuaikan aja sm keuangan nya bunda. Klo sekiranya cukup ke dktr kandungan ya jlnin. Klo cuma cukup kw bidan ya di bidan aja gpp asal cari bidan yg bisa usg jg. Smga sehat dan lancar hamilnya smpe melahirkan nanti.

5y ago

Amiiin. Terima kasih doa dan masukannya ya bunda ❤

Saya waktu tau hamil lgsg ke bidan bun, trus balik lagi ke bidan 3 minggu kemudian. Selanjutnya ke dokter, udah gak pernah ke bidan lagi. Tp rencananya malah mau lahiran di bidan 😅😅