Cek Retina

Assalamualaikum bunda bunda TAP yang kece.. Saya mau tanya dong bun.. disini ada yang pengalaman cek retina (karena mata minus) pakai BPJS kah bun? Itu full cover gak ya bun kalau pake BPJS? Atau ada tambahan test lainnya? Sama biasanya berapa kali kunjungan ya bun kalau cek retina itu?? Sekali datang langsung keluar hasilnya kah bun? Terus keputusan bisa normal atau SC nya itu dari dokter matanya kah bun yang memutuskan? Maaf yaa bunda kalau pertanyaan borongan ?? terimakasih sebelumnya untuk bunda bunda yang berkenan menjawab.. semoga sehat selalu yaa bun dilancarkan juga puasanya bagi bunda yang berpuasa.. aamin :)

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Waalaikumsalam bu. Dl pengalaman sy sih bu priksa d RS gk pk BPJS knp? Karna tau sendiri lah klo pk BPJS antri nya luar biasa, bikin bumil kecapean sendiri. Akhirnya aq pk yg bayar biasa. Habisnya gk bnyak kok bu, soalnya gk nebus resep. Dl sy pertama di cek minus matanya bu sama perawat. Lanjut konsul langsung sama Sp.M nya, beliau memberi penjelasan, kalo minus bukan halangan untuk bisa lahiran normal, yg jd masalah itu jika retinanya ada penipisan / robekan retina itu yg tidak d anjurkan untuk normal walupun tidak ada minus. Dl sy di tetesin matanya pk cairan bu, lalu d suruh menunggu, kemudian d priksa lagi sama dokternya dan langsung keluar hasilnya hari itu jg, dg di beri surat rekomendasi untuk d tujukan kepada bidan dsb.

Baca lagi

Oiya dl dokter jg bilang, ttp bisa lahiran normal selama tidak ada indikasi lain dr kehamilan / janin itu sendiri, jd klo kondisi janin dan segala macam nya sudah aman makan baru bisa lahiran normal. Jd konsul silang itu penting dan perlu bgt.

4y ago

Iya bun bismillah.. alhamdulilah kalau kondisi janin, ketuban, sama plasenta sih InshaAllah mendukung untuk lahiran normal bun makanya ini saya tinggal tes retinanya aja yg masih deg deg an.. bismillah bisa normal tapi kalo emg gk bisa ya SC jg gpp yg penting lancar dan sehat semuanya :)