Terlambat datang haid tapi bukan Hamil!!

Assalamualaikum Bunda, boleh cerita pengalaman atau sharing seputar terlambat datang bulan tapi bukan karena Hamil apakah bunda-bunda pernah mengalami nya? Yang mau saya tanyakan normal ya berapa lama keterlambatan datang bulan? Dan kapan waktu yang tepat untuk konsultasi ke dokter kandungan/bidan untuk mengetahui penyebab terlambat datang bulan? Kalau telat seminggu sampai 2 minggu apakah masih normal? Terus terang ada ketakutan ada masalah dikesehatan, tapi mudah2 engga dan cepet haid normal lagi..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya bun, waktu SMP pernah tidak haid selama 3 bulan. Kaget sampe mesti ke dukun segala, kata ibu saya takutnya hamil anak jin. Krn di Bali masih kentel begituan 😅 eh selang beberapa hari ke dukun malah saya haid.. Kadang sebulan ga haid, kadang sebulan 2kali pokoknya fasenya amburadul. Pas hamkl anak pertama ketauan saya ada kista 7cm, diangkat langsung pada saat SC. Ternyata itu penyebabnya haid saya ga teratur dan kalo haid sakit banget minta ampun sampe mesti pake obat penghilang rasa sakit mulu krn kiranti ga mempan 😢Setelah kistanya diangkat malah haid enak dan ga kerasa sakit, rutin juga tiap bulan, smp hamil lagi anak kedua..

Baca lagi
11mo ago

Terima kasih sudah berbagai cerita..

2bln yg lalu aku telat haid sebulan. hormon mungkin ya... Agustus haid akhir bulan.. September gak haid... Oktober awal bulan. November belum haid. udah biasa sih Bun bagi aku .. kadang sebulan bisa haid 2 kali.. kalau yg sering aku denger dari cerita orang2 ya... kalau telat 1bln gpp.. telan 2bln waspada.. 3bln cek ke dokter.

Baca lagi
11mo ago

baik bun, terima kasih ya sudah mau berbagai pengalaman nya..