Badan bayi bintik bernanah

Assalamualaikum bunda.. Bayiku umur 3 minggu.. Kenapa yah badannya penuh bintik bernanah kayak gini? Sudah dikasih bedak dari apotek malah tambah banyak keluarnya.. Gimana yah solusinya? Mohon saran bunda ๐Ÿ™๐Ÿป

Badan bayi bintik bernanah
24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

oh biasa itu bunda ..jangan dikasi apa2...cukup jaga kebersihannya...anakku waktu usia segitu lebih parah besar2 malah sampai ke kepala. tp enter dia pecah sendiri kalau udah tua. usahakan kebersihan badannya di jaga jgn sampai lembab. trus kalau nanahnya udah pecah di bersihkan spy ngk meleleh... in sya Allah klo nd dikasi apa2 akan sembuh sendiri. ngak usah kasi beda atau minyak atau apa...yang jelas kebersihan nnya di jaga.

Baca lagi

Wa'alaikumussalam izin menjawab. kebetulan bayi saya umur 4w. dan di umur 3 minggu kmrin jg ada bintik seperti itu di kepala dan tangan nya. jadi bayinya stlh 3w dimandikan pake sabun dan setelah mandi saya lulurin di seluruh badan nya Minyak herba sinergi HPAI. Alhamdulillah bbrp hri kulitnya bersih lgi.

Baca lagi
2y ago

Alhamdulillah sejauh ini aman, dan selalu pake sampe sekarang

bun kalo aku dulu sama kayak gitu ,itu iritasi dari pemakayan tisu basah , aku mandi nya di pakein sabun lactacyd terus air nya di tetesin pake betadine , setelah itu salepin pake esperson dan minyak kletik . alhamdulilah anaku sembuh bawa aja bun ke dokter .. kasian dedek nya bun

solusinya ke dokter sp anak / dokter kulit langsung bun. jgn dibiarin aja. ntar klo meletus keluar ais kitanya pas gk tau malah merembet kmana" n jadi lama sembuh nya. kalo mau dibiarin dulu nyoba" obat salep sgala macem kasian anak nya. nunggu kelamaan..

3y ago

ok bun. semoga cepet sembuh ya dede nya

baru aja kemarin anak ku usia seminggu ngalamin juga tapi gak sebanyak itu bun, ternyata anak ku gak cocok sama sabun mandinya, akhirnya aku ganti pake sabun lactacyd baby alhamdulillah berangsur ilang, skarang tinggal bekasnya aja.

Langsung bawa ke dokter aja bun, buat anak jangan cobak2 ini itu, apa lg masih baby, kasian. setiap anak beda2 kondisi kulitnya.

VIP Member

bun.. coba dibawa langsung ke dokter specialist anak yaa.. agar direkomendasikan obat yg baik untuk baby nya bunda..

VIP Member

Wa'alaikumsalam, belum pernah ngalamin jadi ga bisa komentar banyak... kalo bisa tolong diperiksain ke dokter ya bun ๐Ÿ™

lgsg ke DSA aja bun.. kasian dedenya pasti sakit bgt itu, smoga cpt sembuh yaaa.. โค

VIP Member

bedak dari apotek saran dokter? coba ke dokter ya, aku liatnya sih kasian