Assalamualaikum saya baru pertama kalinya USG

Assalamualaikum bunda ada yg tau ini maksud hasil usgnya apa ya? Soalnya kmren dokternya gak ada penjelasanmalah disuruh Dtg lg 2 Minggu kedepan Mohon penjelasannya 🙏#bantusharing #ingintahu #firstmom

Assalamualaikum saya baru pertama kalinya USG
25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bundanya ke dokter keluhannya apa? Sudah telat haid kah? Kalau iya berapa lama? Sudah TP jg? Itu di USG ditulis ‘GS?’ Yang kalau dibaca menjadi ‘gestational sac?’ Artinya dokternya tidak yakin apakah itu kantung kehamilan atau bukan, makanya diminta balik lg setelah 2 minggu. Next ke dokter lagi, tanya terus sampai dokternya menjelaskan yah, just in case memang betul itu positif GS dan bunda positif hamil. Sehat selalu 😊

Baca lagi
VIP Member

Kalo kata dokter spesialis yang disosmed giliran dicek diam waktu ditanya pertanyaan simpel dijawab nanti abis jawab udh diam lagi, ujung2 tanya teman2 dan tetangga hasil usgnya yg ditafsirkan sendiri hasilnya😂 ujung2 dokter yang salah. Minimal kalo buta bgt tetang kehamilan buka yutub banyak bu apa aja yang harus ditanya pas usg pertama atau digugel belajarlah jadi calon ibu yg pintar walau dikit atau kalo mau nanya hasil usg minimal alodok atau halodoc dapat penjelasannya😅, sekian ya bu, salam sehat🙏

Baca lagi

yang harus sigap dan banyak nanya itu pasien nya bu,, bukan dr. spesialis nya yg jelasin gamblangnya.. sekiranya kurang jelas bertanyalah.... dr. spesialis kebanyakan hanya nerangin yg sekiranya perlu di terangkan saja.. kalau mau detail pasien yg harus inisiatif utk bertanya....

2mo ago

apalg pas pengecekan itu ada yg bayar ada yg bpjs , itu ada perbedaan waktu nya .. bpjs aja bisa 10 - 15 menit apa ya aku lupa , wktu itu sempet daftar online di rs ditanya gtu pke bpjs atau umum atau asuransi .. jadi klo di TM 1 ya ga terlalu nanya gpp , selagi dokter ngerasa aman" aja .. biasanya klo ada kelainan dsb dokter langsung bicara si , dlu aku awal hamil gtu blm keliatan kantong nya akhirnya dokternya sendiri yg bicara banyak .. pas di TM 2 , karna di opname ya dokter nya sendiri yg bicara banyak sampe pusing aku tuh .. aku sendiri aja cuma nanya ( gmna dok dede bayi nya sehat? BBJ nya aman ga dok ? air ketubannya gmna ? ) udh gtu aja , menyesuaikan TM nya aja si aku mah

sebenernya iya yang harus aktiv tanya kita pasiennya.. ini saya ganti dokter spog.dokter 1 sih dah jelasin juga tapi rasanya kok blm sreg. hamdalah dokter ke 2 ini tanpa saya bertanya dia gamblang jelasin 1 per satu dr kepala panjang badan. sampai aku mau bertanya sepertinya sudah dijelasin semua. mana usgnya g cuma dikasih 1 foto bun 4 foto..jadi rasanya g rugi bgt..

Baca lagi

GS itu setau saya gestational sac, jadi antara kantong kehamilan atau bukan. Wajar bun disuruh dateng 2 minggu lagi. Tapi sebelumnya bunda udah testpack blm? Kalau ke obgyn harus pasiennya sendiri yg banyak tanya bun, misalnya ga paham penjelasan dokternya ya tanya balik lg bun minta dijelasin pelan pelan.

Baca lagi

Maaf bunda udh TP ? hasilnya gmn +/- ? Dlu pengalaman saya , sy telat haid 2 minggu pdhl gk ada riwayat gangguan haid sy coba usg TransV spya jelas ternyata itu gumpalan darah yg blm meluruh jd HAID sama persis kya hasil usg bunda gambarnya dan bentuknya ☺️🙏🏻 trnyata besoknya saya mmng haid 😄

kitanya harus aktif nanya. kan klo udh mau slesai pasti ditanyain sama dokternya, apa masih ada yg perlu ditanyakan? klo masih ada tanya aja biar ga penasaran klo dokter yg biasa aku temuin sih bgtu Bun. apapun keluhan kita, yg sekiranya bikin ganjel dihati diungkapin aja 😁 gitu sih Bun klo aku ya

Baca lagi
3mo ago

wktu itu pnglaman prtma sya bund, usg jg stu2ny d tmpat sya.. ad yg lain jauh .. tp stlah tau playanan bruk mnding yg jauh lah gpp.. ya buat pljaran sya lah.. tp skrng udh bnyak klinik yg nrima usg.. gak kya dlu

kayanya dokternya ragu itu kantung janin atau bukan. soalnya nulisnya "GS?", biasanya kalo nulis keterangan ga pake tanda tanya. suruh balik 2 minggu lagi buat mastiin bener kantung atau bukan dan ada janinnya atau ngga.

pertanyaan sepeerti ini dengan konyolnya yg bukan tenaga medis di suruh jawab..ke dokter ngapain aja sih? knp gk tanya detail..saya ke dokter juga saya yg banyak tanya ,bukannya dokter yg menjelaskan 1 per 1

di list dari rumah bun apa aja yang mau ditanya. jadi sampe sana nanti tinggal nanya sama dokternya. kalo bunda gak nanya ya dokter paling jelasi scr umum aja. udah bayar mahal usg kalo gak cerewet nanya sayang bund