Lahiran normal dengan induksi tapi blm ada pembukaan

Assalamualaikum bunda2... sy ingin bertanya... ada gak bunda2 disini yg lahiran normal dengan induksi tetapi blm ada bukaan.. boleh share pengalamannya.. saat ini sy hamil minggu ke 36 tetapi ketuban saya sudah rembes.. alhamdulilahnya dokter bilang kalo saya bisa lahiran normal tapi dengan induksi.. karena posisi bayi sudah bagus.. jadi bayi saya mau dilahirkan minggu depan artinya di minggu ke 37.. yg mau saya tanyakan apakan induksi saat blm ada bukaan itu bisa berhasil.. adakah bunda disini yg seperti saya induksi tpi blm ada pembukaan..? Terima kasih sebelumnya... salam hangat.. ?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Induksi yng akan mbak jalani induksi apa? Induksi pil, induksi via vagina, atau induksi via infus? Yang dosis nya paling tinggi induksi via infus, dosis paling rendah induksi via pil. Untuk mengetahui kemungkinan berhasil atau tidak nya bisa dilihat dari skor bishop nya. Makanya penting banget buat mbak nanya ke obgyn atau bidan RS "skor bishop saya berapa dan sudah memenuhi kriteria untuk diinduksi atau belum?" Kemarin saya melahirkan dengan induksi karena ketuban rembes deres. Setelah memastikan skor bishop nya memenuhi untuk induksi via infus, induksi pun dimulai dan Alhamdulillah persalinan pervaginam saya lancar. Saya diinduksi via infus selama 14 jam (07.00-20.30)

Baca lagi
5y ago

Insyaallah gapapa kalau pake pelunak rahim dulu jadi saat mau diinduksi dilatasi serviks nya udah bagus karena salah satu faktor keberhasilan induksi adalah dilatasi serviks nya harus udah lunak mbak.. Jadi udah mulai dikasih pelunak rahim belum mbak? Kemarin saya ketuban rembes deres sabtu pukul 08.00 karena belum ada tanda-tanda persalinan jadinya masih di rumah. Menjelang sore baru mulai menguat kontraksi nya, ke bidan pukul 17.00 kemudian pukul 18.30 VT alhamdulillah baru bukaan 1. Pukul 20.00 dirujuk ke RS dan hari minggu pukul 07.00 baru mulai diinduksi. Karena untuk kasus ketuban pecah dini bayi nya harus segera lahir tha mbak? Maksimal 48 jam