10 Tanggapan

VIP Member

lebih baik usg dulu bun ke dokter kandungan diantara usia 5-8w untuk memastikan kehamilan, nah mulai masuk 12w bisa tes anc terpadu di puskesmas nanti dapat buku pink gratis, habis itu kalo kau hemat yaa cek rutin ke bidan, tp usahakan tiap trisemester usg ya bun

saya langsung ke dokter bun pas testpack positif jelas. krn saya ada riwayat keguguran 2x. jadi mau lekas ditangani dokter selama masa kehamilan. bunda bebas mau kemana aja yg penting periksa kandungan. kebidan/puskesmas.

kalo saya krn rencana lahiran pakai KIS jd ke puskesmas dulu agar mudah utk rujukan ke RS, tp sy jg USG ke obgyn tiap blnnya. krn klo dinpuskesmas hanya bisa usg gratis pas 7bln saja infonya.

VIP Member

ke puskes aja bund.. kmren saya telat 1 bulan akhirnya ke puskes dicek lab darah dan urin, diperiksa kandungan juga (usg) dan diberi vitamin. skrg puskes kecamatan sudah ada usg nya.

ya betul tidak semua puskesmas ada USG tapi kalau punya BPJS bisa dimanfaatkan untuk periksa, dan cek lab. lumayan gratis kan. kalau mau USG di luar juga bisa. aku gitu terus.

VIP Member

kalau aku langsung USG ke obgyn Bun biar tau beneran hamil atau ga. Kalau di USG nanti keliatan kantong kehamilan dan posisinya dmn.

ke bidan boleh. ke puskesmas jg boleh kok bun. klo aku sndiri sih ke bidan dulu krna yg paling dekat bidan

VIP Member

Kalau sya langsung ke dokter usg, kalau sdh jelas hamil bru sya ke puskesmas cek lab

kalo aku si lgsung kepukesmas Bun biar sekalian tes lab sama Urin

klo sy ke dokter kandungan dulu trs ke puskes trs ke bidan

VIP Member

bebas bun asal periksa kandungan aja.

Pertanyaan populer

Artikel terkait