Lilitan tali pusat

Assalamualaikum bunda2 Bagi pengalamannya bun, yg bayi nya ada lilitan tali pusat dileher 2x msh bisa lahiran normal atau memeng harus sc ? Soalnya td ku usg trnyata dileher bayi ku ada lilitan tali pusat 2x dan dokter menyarankan sc ? Tolong bantu jawab bun ?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Waalaikum salam bunda.. Nanti ketika udah mau lahiran akan di usg ulang bun biasanya dan dokternya yang akan kasih tau sesuai dengan kondisi janin apakah masih bisa normal atau sc.. Kalo kita kan ga lihat secara langsung dan kondisi nya masing2 bunda kan berbeda jadi kita belum berani memberikan jawaban pasti takut ga sesuai nantinya. Aku pernah denger cerita dr temen kalo sodaranya atau siapanya gt bayi nya aktif banget, saking aktifnya dia sampe kelilit pdhl cuma satu lilitan tp mungkin agak kenceng atau gmn akhirnya ga bs di apa2kan lg. Tapi aku juga pernah baca di artikel ada yang bs di selamatkan jd prematur gt belum waktunya dan itu harus sc. Jd tergantung kondisinya apakah lilitan nya itu kenceng atau tidak, bayinya bs nafas normal atau tdk. Harus di lihat dr usg. Doakan aja ya bunda dedenya, aku bantu doa juga biar selamat sampe lahiran dan semoga masih bs normal. InsyaAllah.

Baca lagi

Waalaikumsalam.. Bismillah, coba terapi senam kehamilan posisi tertentu bun, supaya bisa normal... Saya suka liat YOUTUBE Bidan Nenny, bagus tuh buat pejuang lahiran normal...

VIP Member

insya Allah bisa.. cuma biasanya pembukaannya agak lama, karena kepala susah turunnya.. sering ajak ngomong dedenya aja.. banyak2 berdoa supaya dilancarkan..

Baca lagi

Ponakan saya lahirnya kelilit tali pusat, alhmdulillah normal bun

VIP Member

Up

VIP Member

Up

VIP Member

Up