pindah rumah, anak jadi gak mau tengkurap sendiri.

Assalamualaikum bun.. SAYA MINTA SOLUSI bunn..😭😭 barangkali ada yang pernah mengalami. anak saya umur 6 bulan 3 hari.udah lancar tengkurap, gulung², muter² bahkan udah "ngongkok"(bahasa jawa) atau kaya mau merangkak gitu. Anak saya dari lahir tinggal di klaten (jawa tengah). Seminggu yang lalu saya pindahan ke karawang. Sebelum nya anak saya aktif banget. Suka banget gulung², tengkurap sendiri. Tp semenjak saya pindahan, trus anak saya mulai MPASI, kok anak saya jadi gak mau tengkurap sendiri. Apa mungkin sedang beradaptasi ?? Padahal udah seminggu disini. Sama sekali gak mau tengkurap.😭😭😭 jadi worry saya bun.. Biasanya habis mandi, pas dipakein baju buru² tengkurap, trus bangun tidur pun langsung tengkurap, kalo habis main di gendong pas di taroh juga langsung tengkurap. Sekarang malah gak mau sama sekali.😭😭😭😭 Tiap hari saya bisikin ke dia, biar gulung² lagi 😰, saya stimulasi terus, sering saya tengkurepin dia.. Meski kadang mewek dan gak mau balik badan. bunda² ada yg punya pengalaman seperti yg saya ceritakan di atas ndak ? Share dong.. Minta solusinya bagemana.. Terimakasih. Wassalamualailum.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kya'nya sih msh beradaptasi bun, krna dlu saya lahir an d rumah ortu sndri dan selama 3bln saya d rumh ortu, hbs it ikt suami k Surabaya. Yg tdnya anak saya sll ngoceh, gg bsa diem, tengkurap trs, guling", malah ada d sby anak saya diem aja selama 5 hari klu gg slh..

4y ago

gg saya apa"in bun, saya cmn tlfon ortu knpa k' gg seaktif waktu d rumh sndri, katanya sih msh beradaptasi. Setlh 5 hari it anak saya mulai aktf lg bun

di pijit ke babyspa/pijit bayi coba bun

4y ago

Soalnya udah seminggu 😭😭😭