Perut kembung pada bayi

Assalamualaikum bun Mau tanya bun, barangkali ada yg lebih berpengalaman.. Bayi saya usia 1 bulan 20 hari.. Beberapa hari ini saya ngerasa bayi saya ga enak perutnya, soalnya sering gumoh, terus kalo mau kentut harus ngeden dulu sampe muka merah..tapi kalo BAB ga sampe begitu ngedennya.. Saya curiga bayi saya kembung perutnya.. Saya udah coba tonton tutorial di youtube sama baca" artikel cara menangani perut kembung dari ngasih minyak telon, terus usap perut bayi searah jarum jam, angkat kaki bayi terus diayun seperti mengayuh sepeda, saya juga sudah ngurangin makanan penyebab gas berlebih..tapi masih belum reda.. Kira" apalagi ya bun yg bisa ngurangin kembungnya? Saya ga pernah pake kipas angin, AC pun dinyalakan kalo posisi panas aja, itupun suhu ga pernah dibawah 27°C, bayi saya juga full ASI bun.. Mohon jawabannya ya bunda..terima kasih..

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Usahakan habis nenenin dedeknya disendawakan bund... Bisa mengurangi angin yg masuk saat proses menyusu. Baby kita umurnya hampir sama bund

5y ago

Kalo disendawakan udah diusahain bun, kadang sendawa tapi kadang ngga..padahal udah digendong tegak lama tapi ga sendawa juga..