mata bayi sipit sebelah? dan juling

assalamualaikum bun ada yg pernah ngalamin nggak anak nya ky sy, pas lahir mata sebelah kanan terbuka duluan dan aktif duluan dibanding sblh kiri. stlh sy perhatikan mata nya pun kurang singkron saya betul2 takut, karna dipengalaman anak pertama semua baik2 saja waktu usia sekitar 50hari saya bawa ke DSM, dan tdk ada masalah pada bola mata atau syaraf nya. observasi hingga usia 3m sblm nya sy sdh sering baca dan cari opini tntng mata juling pada bayi itu normal sampe usia 3m karna bayi belum bisa sempurna kontrol penglihatan nya. skrg usia anak saya 3bln kurang, sejauh ini sudah ada progres tp belum terlalu signifikan saya akan balik ke dsm tepat 3m nanti tgl 15 siang malam saya nangis bunda, makan tdk enak tdr pun ga bisa, kefikiran terus, sedih juga karna mertua ngomong terus mata nya gitu ya, kecil sebelah agak juling bla bla bla saya babyblues dari wkt itu, sedih campur aduk ? mohon bunda mungkin ada yg pernah berpengalaman, sejauh ini sy udh stimulasi trs anak sy.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kyk nya mata bayi mmg juling deh bun.. Anak saya jg gt kok. Sampe 6 bln baru normal mata nya. Jd aman2 saja kok bun Mata yg 1 dgn sebelahnya jg gk simetris. Besar sebelah.

5y ago

Sering2 stimulais aja bun. Tp mmg mata normal nya bayi kyk kita stlh 6 bln bun.

Normal buna Jng takut. Mata bayi memang gt smpe 6 bln. Kecil sebelah bahkan juling.nti 7 bulan ke atas jika msh seperti itu baru di waspadai