Hamil muda, perut perih karena lambung

Assalamualaikum wr wb bunda sekalian.. mau tanya, apakah ada yg perngalaman hamil muda mual dan susah masuk makanan sehingga asam lambung naik? baiknya konsumsi apa ya? atau obat yg aman utk ibu hamil.. mohon info, terimakasih

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

lebih baik ke dokter Bun untuk penanganan yg tepat. karena penyakit lambung itu ada macam2 nya. jadi gak selalu sama obat nya si a dgn si b, harus di liat dari kondisi saat itu. apalagi dalam keadaan hamil. saya juga mengalami hal yg sama hamil kedua ini bermasalah trs dengan lambung, air putih aja bisa muntah.

Baca lagi
5y ago

iya mom, ini udh maksain makan setiap jam sesuap biar ga mual & muntah.

ngemil aja bun kya buah/biskuit.. trus coba makan kentang/ubi/roti biar debay ttp dpt nutrisi, tp lbh baik k dokter aja bun biar dikasi obat bumil.. sy jg pnya gerd bun wktu tm1 smpe opname 2x krna ga bs masuk makanan apapun jd kbantu infus, sminggu d opname hbs itu enakan..

5y ago

sampe ngemil aja gak masuk di aku mom kmrn, masuk sesuap, keluar bisa banyak bgt. tapi alhamdulillah sudah sedikit lebih baik hari ini..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-117835)

iya kebetulan saya memang ada masalah dengan lambung dan pola makan saat awal hamil ini berantakan. makanya saya tanyakan apa baiknya yg dikonsumsi agar meredakan asam lambung saya?

akupun ada asam lambung bun, setiap abis makan pasti mual dan muntah. dokterku saranin beli enzymax di medicastore.com buat mual2nya .. semoga membantu ya

5y ago

iya cb dikonsultasikan dengan dokter kandungan lg ya, soalnya pas aku konsul ngeluh mual muntah terus dan bilang ada maag asam lambung dokter suruh beli itu ..

Biasanya hamil muda memang susah makan dan byk drama bun,,, perut kembung dan makanan susah masuk.minum air putih hangat ya bun,,,