Ada Polip Saat Hamil

Assalamualaikum para bunda2 cantik, mau sharing aja... kandungan sy masuk ke 18minggu, namun masih kawatir karena dokter bilang sy ada polip Deket dinding rahim. Awal kehamilan sering berdarah kata dokter polipnya ke gesek2 karena kebanyakan beraktivitas, tp Alhamdulillah masuk ke usia 3 bulan sampe skrg tidak berdarah lagi. apakah ada Bunda2 disini mengalami hal yg sama? berbahaya kah polip trsbt? dan apakah polip bisa di hilangkan selagi hamil atau menunggu setelah lahiran?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bun saya juga ada polip di mulut rahim dan sampe sekarang masi kdg berdarah, kmrn udah berkurang intensitas berdarahnya tp kmrn saya kebanyakan jalan jadi skg berdarah lagi dan skg worry. Smoga polip ini bs segera dtangani n hilang dari tempatnya ya bun jd ga bikin kita worry dgn kehamilan ini. Sehat sehat ya utk kita semua bun

Baca lagi
VIP Member

Saya juga ada polip bun. Kata dr saya kalau udah 4 bulan bisa diangkat kok. Tapi saya mau sekalian pas lahiran aja. Cuma ya ga bisa banyak aktivitas dan ga boleh hb sama sekali

5y ago

siap bunda, Amin Amin ya rabb.. 😊❤❤

saya juga punya polip servik bunda. hamil 23minggu. dokter saya juga bilang gabisa diapa2in. nunggu dde bayinya lahir baru bisa diangkat/dibersihkan polipnya. hanya saja tdk bisa HB.

4y ago

halo mba maaf mau tanya saya juga ada polip rahim pas 7 minggu, jadi kadang keluar bercak darah gitu. Terus dikasih obatnya apa sampai jadi berhenti keluar darahnya mba?

saya jg susp polip bun, saya skrg 23 w, bunda sudah lahiran kah? mhon sharing pengalamannya dunk bun.. saya worry.. 🙏🙏

2y ago

halo bunda Winda, polip saya akhrny di angkat pas saya SC, soalnya saat usia kandungan 32w keatas sudah benar2 berenti perdarahan nya, saya konsul dgn bbrpa dokter, ada yg menyarankan di angkat ada yg nunda, krna saya takut, saya nunda dlu, selama perdarahan nya masih bs di tangani.. klo saya dlu polipnya di serviks jd bs di pantau, beda lg klo polipnya di kandungan bun.. lebih baik bunda konsul dgn dsog lgsg ya.. agar penanganan nya tepat..

polip bisa hilang sendiri saat persalinan normal atau klo ga ya operasi.

Konsultasi sama dokternya aja, Bun lebih baik gimana