"siklus haid"

assalamualaikum para bucan,selamat sore menjelang malam.. bun aku mau berbagi info juga sekalian pengalaman yang aku sedang alami.. jadi begini bun,aku terakhir haid di bulan desember 18' tanggal 9,ketika bulan januari kmren pas tanggal 10 n 15 aku tes masih (-),,ketika bulan feb nya aku mau tes lagi tanggal 10 kebetulan anak ku sakit jdi fokus ke anak dlu smp 1 minggu pemulihan nya,,pas sesudah anak ku sembuh 2 hari kemudian aku merasakan nyeri yg sangat2 sakit sampai2 aku gak bisa bangun, bahkan bergerak pun sakit,,rasa sakit itu antara vagina dengan anus (tengah" nya),nangis iya karna lebih sakit dri pembukaan lahiran,,semalaman aku ngerasain itu smp pagi,dan ketika pagi hari nya aku keluar darah banyak bget smp keluar gumpalan warna abu" gtu bukan darah dri vagina,panik pasti trus aku langsung ke bidan,dari bidan di saran kan USG,hasil USG dinding rahim ku tebal sebelah dan ketelatan 2 bulan aku gak haid bukan hamil tp hormon gak stabil,nah 3 minggu dari pas aku ngeluarin gumpalan darah haid ku berhenti,tp 1 minggu kemudian haid lagi,itu normal karna emang siklus bulanan ku atw karna dinding rahim lagi yaa bun yg ada penebalan???

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya pernah mengalami penebalan dinding rahim bun. itu karena hormon. tapi saya tidak pernah mengeluarkan darah yg banyak. namun terhitung dari bulan september 2018 - januari 2019 haid saya sangat2 tidak wajar. hanya keluar flek2 saja. dan sebulan bisa 2 kali flek dalam wktu 1 kalinya sampe 10 hari. dan di bulan desmber sampai 20 hari flek terus menerus. di akhir januari saya ke dokter kandungan dan saya langsung di sarankan kuret karena saya ingin hamil. awal februari saya kuret dan Alhamdulillah kmaren saya cek tespek sudah positif. saran saya bunda langsung saja ke dokter kandungan. biasanya kalo penebalan dinding rahim karena hormon di kasih vitamin hormon di minum selama bbrpa bulan atau kalo di perlukan bisa langsung di kuret seperti saya.

Baca lagi
6y ago

Alhamdulillah ga ada sakitnya bun 🤲 setelahnya masih bisa beraktifitas seperti biasa. kaya ga ada apa2 gtu. hehe

Darahx yy abu2 keluar dri mana memangnya bun, kok bukan dri vagina? Lebih baik konsul k dokter,, d USG lebih detail bun,, biasax siklus haid bunda gmn? Rutin tiap bulan ato memang kdng hair kdng gak haid?

6y ago

udh aku USG kata dokter nya dinding rahim ku tebel n darah yg keluar dari vagina tp sakit nya ampe ke anus

koq sama ya bund, saya juga gitu dari 2bulan yang lalu keluar flek tiap bulannya darah gapernah banyak

waalsikumussalam