sharing

Assalamu'alykum bunda smw...sharing donk bun,,ada gk d sni y anakx umur 3 tahun, jk saat bermain dengan temannya suka mukul temannya,kadang tiba2 main perang2an sm temannya sampai2 temannya tu nangis,,terus terang sya malu sama ibu2 yang lain,,kira kalo bunda2 y lain sya harus gimana ya???

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

ajarin lhaaa bun, anak itu tergantung didikan orang tuanya, cerminan org tua. Jgn dianggap ah dia masih kecil, tapi otak anak itu merekam. Dia peniru, jdi usahakan ajari dia, apa yg ngga boleh dan boleh. Sounding dia dengan baik² agar terekam ke otaknya...

4y ago

marahin anak jangan didepan orang lain, dan marahin nya usahain gak bilang "jangan" karna kata psikolog anak makin lakuin kalau dilarang.. bunda mungkin bisa bilang ke anaknya " kalau main gak boleh pukul teman, nanti teman nya sakit, adek mau teman nya sakit.? nanti gak bisa main lagi.. suruh dia minta maaf ke temannya, habis itu kalau ngamuk ajak ke dalam rumah, tanyain dia kenapa pukul teman nya, tp nada bicara bunda lembut.. maaf kalau kesannya menggurui, tp dari yg saya baca gitu dan saya juga menerapkan ke anak begitu,, alhamdulillah anak saya mengerti dan tiap bikin salah ke dia selalu cium tangan temannya (tanda dia minta maaf)..

kalau menurut bunda, bunda sudah lakuin cara yg benar, coba terus sounding ke anaknya saat tidur, bisikin apa yg bunda mau ke anak, biasanya manjur..

Diajarin bund ga boleh begitu

5y ago

Udah bun,, dah sya ajarin berkali2.. Tp gk tau cara memberhentikan perilakunya gimana?