Keguguran 2x

Assalamu'alaikum bunda, mau tanya disini adakah yg pernah mengalami keguguran berulang? Boleh share pengalamannya dong Karena saya sudah 2x mengalami keguguran. Waktu pertama saya keguguran tapi janin sudah keluar sendiri, tidak dikuret hanya menggunakan obat. Terus yg kedua saya keguguran karena janin tidak berkembang dan harus kuret. Untuk keguguran yg kedua saya tidak mengalami gejala apa2. Saya juga sudah tes toksoplasma ternyata hasilnya juga negatif.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hai bun. sy ngalamin juga. persis kyk bunda. hamil pertama keguguran janin keluar sendiri, sblmnya bbrp hari ada flek dikit2. pas usg ke dokter udh bersih tanpa obat. Yg kedua baru minggu kmrn di usia 12w hpht, di usg janin berhenti di 9w. sblmnya pas 8w sy cek ud ada djj dan perkembangan normal. akhirnya kuret. yg ini ga ada flek atau apapun, gejala mual muntah jg masih ada. tp ud 2x usg janin diem dan ga berdetak 🥺 cek tokso TORCH dan semua darah semua aman. cek usg rahimnya jg gak ada miom/polip/tumor, semua normal. sy gk ada riwayat sakit autoimun/diabet/tiroid/hipertensi, kata dokter kemungkinan antara kekentalan darah atau kelainan kromosom. minggu depan baru mau tes kekentalan darah dan tes sperma suami. sama2 smangat terus ya bun 🥺🤗

Baca lagi

Bu kalau keguguran berulang yg harus melakukan pemeriksaan lengkap bukan hanya pihak istri ya, suami juga harus periksa. Pemeriksaannya pun bukan hanya screening toxo, ada banyak bu. Lebih baik konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis andrologi.

saya keguguran berulang bun, yang 1 murni keguguran, yang ke 2 divonis BO, dan keduanya di kuret . setelah itu alhamdulillah MasyaAllah tabarakallah sekarng lg hamil jalan 13 minggu dengan jarak dr keguguran ke 2 40 hari bun , tanpa haid saya bun.

VIP Member

Biasanya ada pengecekan pengentalan darah bun kalau udah 2x keguguran berulang. Terus dari suami ada pengecekan sperma index fragmentasi kalau janin ga berkembang biasanya gitu bund.