Karna haid ga lancar

Assalamu'alaikum bunda2, mau nanya kemarin saya periksa kandungan di RS, pas ditanya dokter Hpht nya saya jawab ga tau, karna memang haid saya ga lancar, terakhir haid deres bngt itu 19 Desember 2022 dan setelah itu saya ga haid lagi smpe 2023.. Lalu 3 hari sebelum lebaran tahun 2023. saya sempat flek.. Saya kira haid, tpi pas saya crita ke dokter bilang itu tanda2 hamil. Trus pas di usg kemarin, tau2 kandungan udh usia 2 bulan/ 8 week. Trus dokter langsung pastiin klo lahirnya tgl 21 Januari 2024 .. Itu HPL nya udh pasti apa belum ya..?? Karna memang saya ga hitung dri HPHT, di ceknya pas Usg aja.. Tpi pas di cek Alhamdulillah sudah keliatan janinnya jelas banget, persis seperti digambar☺☺#seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstmom #firstbaby

Karna haid ga lancar
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ikuti USG aja bund, biasanya USG TM 1 itu hampir sama dengan hpht usianya, kalo selisih pun ga banyak, ga sampe 2 mingguan. Beda lagi kalo USG TM 2 atau 3, bisa beda jauh, soalnya yg diukur kan ukuran janin/beratnya, kalo dia dapet banyak nutrisi bisa lebih dari usia hpht, sedangkan kalo kurang bisa jadi hitungannya kurang dari hpht.

Baca lagi

Yg dijadikan patokan hasil usgnya aja ya bu. Tapi kalau ditanya hplnya udh pasti apa belum, jawabannya jelas belum. Namanya juga Hari Perkiraan Lahir, bukan hari pasti lahir. Bayi bisa lahir sebelum atau setelah hpl.

HPL saya 22 januari 2024 bun, kalau hari terakhir haid saya 24 april. saya lagi hamil 8minggu 3hari.

1y ago

udah bun

Post reply image

sesuai kan tanggal hasil USG ya Bund