ANAK BROKEN HOME

Assalammualaikum bunda, saya punya murid laki2 kelas 3 MI (SD Islam) dia broken home, ortunya bercerai, kedua ortunya sibuk dan lingkungan keluarganya jauh dari pendidikan. Masalahnya dia sekarang gak mau belajar disekolah atau dirumah, menulis membaca menghitung gak mau. Firasat saya dia caper karena broken home terus kecanduan game online freefire Saya kasihan, saya udah melakukan nasihat, ibunya juga udah taluk, mungkin dari bunda ada yang punya solusi?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Namanya anak SD pasti caper bu, dia mau dibilang “eksis”. Sy 2th di dunia pendidikan, anak SMP banyak yg coba coba biar kelitan keren. Seperti di murid ibu skrg, kl mmg orgtua tdk mampu mengasuh dirumah coba ngmg ke kepala sekolah aja, apalagi kl gamau menulis dan membaca hingga membuat murid lain ikut ikutan itu udah ga kondusif lg, minta kebijakan kepala sekolah sj, baiknya si anak ini gimana. Orgtua perlu dipanggil kepsek buat bikin perjanjian minimal anak mau mengikuti intruksi guru atau dipindahkan sekolah.

Baca lagi

pindah sekolah yg ada asramanya aja bund atau pesantren. jd ada yg pantau murid tsb 24 jam..aplgi klo di pesantren biasanya ga dibolehin pegang2 hp.. fokus untuk belajar dan beribadah aja

saya bantu up aja yah bun