Luka jahitan bekas di gunting setelah melahirkan

Aslmualaikum bunda2,tolong!!😭gimana caranya agar luka jahitan setelah melahirkan cepet kering dan sembuh,ini jahitan nya banyak banget karna di gunting pas lahiran,soalnya BB bayi besar,ini bener2 sangat menyakitkan ga bisa jalan sama duduk,berdiri juga susah,udh seminggu Bkn nya makin sembuh malah makin sakit menjadi jadi,aku jiwa pekerja bund,sebentar lagi kerja,😭padahal udh minum obat,bunda2 barangkali tau gimana solusinya dan obat nya apa??😭😭😭tolong aku bunda2 aku pengen sekali urus Dede bayi aku sedih rasanya tiap hari di urus sama orang lain sedangkan ibunya blm sembuh juga😭😭😭#seriusnanya #pleasehelp #bantusharing #pleasehelp

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Baru seminggu Bu.. Sabar dulu.. Saya dulu juga episiotomy. 2 bulanan baru sembuh total. Pas obat udah habis saya minum Paracetamol. Perawatannya sih saya ngikutin yang diajarin di RS, pake kasa steril yang dibasahi betadine, ditempel ke luka jahitan, diganti tiap habis buang air. Cebok pake air dingin. Sering ganti pembalut biar nggak lembab. Banyak makan yang tinggi protein hewani untuk bantu pemulihan luka.

Baca lagi
TapFluencer

pengalamanku dlu pas anakkku lahir bb 4,2 itu setelah lhiran aku makan telur rebus sehari 6 butir, trus setiap slesai mndi dikeringin dan sering dikompres sma betadin, revanol, setiap hbis pipis atau kena air usahain tetep kering . sering makan ikan" laut jg aku dlu 1 minggu udh kering dan gk sakit sma sekali buat naik spda mtor.

Baca lagi

saya dulu anak k 2 alhamdulillah 3 hr sudah enakan bekas jahitan nya, maka itu jahitan nya luar dalam dan banyaak,, entah waktu D kasih softex dan softex nya itu memang ada obatnya supaya jahitan cepat kering,, saya lupa apa ya dulu nafa softex nya itu.

sama, saya baru lahiran kmren anak prtama, jahit luar dalam, karna bayi terlilit tali pusar 3x dan susah kluar. 😪 smoga bisa pulih scpat ny. 🙏

makan ikan gabus Bun. dan jangan trlalu memaksakan untuk banyak gerak dulu kan baru seminggu

kalau boleh tau berapa berat badan debay nya bun kok banyak banget jahitan nya?

bawa ketmpt ibu melahirkan tnyainnn bubid nya😑

memang.nya berapa bb bayi. nya saat lahir bun

ceboknya jangan pake air anget bun

cba banyakin mkan telur rebus bun