Biaya bpjs

Apakah semua biaya melahirkan ditanggung BPJS.apakah jika mengunakan BPJS semua biaya persalinan gratis,,Atau gimana ya bun?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bisa full cover, bisa jg hanya cover sebagian biaya bunda, jd paling bagus lgsg tanyakan ke bagian informasi RS terkait tempat bunda ingin melahirkan nanti krn kebijakan setiap RS bs berbeda😊. Umumnya utk RSUD/RSUP/Puskesmas bs full cover, selama bunda tdk naik kls rawat inap😊 utk RS swasta tdk semua full cover, sepertinya kebanyakan cover sebagian sj. Utk klinik bidan pun rata² cover sebagian sj tdk full😊

Baca lagi

setau saya kalo melahirkan di RS yang menerima pasien BPJS semua biaya di cover sama BPJS Bun. kalo lahiran di bidan atau klinik yang menerima BPJS cuma di cover 700rb aja Bun. saya Januari kemarin lahiran di bidan pake BPJS terus kurangannya bayar sendiri Bun.

saya lahiran anak pertama pakai bjps bun, dan di tnggung semua sma ruma sakitnya.. mau itu lahiran normal atau caesar ttap di tnggung semua sma bpjs nya.. asalkan rs atau klinik bersalinnya bekerja sama dgn bpjs..

2y ago

bun ini lahiran di RS dapet rujukan dari faskes 1 dulu atau langsung ke RS ya?

kebijakan tiap RS berbeda2, baiknya bunda tanyakan langsung ke RS yg akan bunda tuju untuk melahirkan nanti. tanyakan sedetail mungkin biar bs mempersiapkan kalau2 ada biaya tambahan.

september taun lalu aku lahiran SC di RS gratis mom. Obat2an pun gratis, bahkan baby ku di NICU sminggu juga gratis. Cuma bayar Swab antigen aja untuk papa si baby.

kalo aq seluruh total di cover bpjs cuma dsruh beli pembalut nifas dan nebus obatnya bayar klo di swasta...Klo negri total gratis semua termasuk obat

kalo sy kemarin lahiran normal di rs dicover BPJS bun, cuman bayar kendi sama pampers nifas aja

2y ago

ini sy faskes 1 nya pkm bun, dulu dpt rujukan buat usg dan kebetulan pas lairan aku ke pkm tp krna pembukaan stuck akhirnya dirujuk ke rs

aq pas anak prtma gratis maak . pas anak kedua aq kena nebus obat cuma 500k aja.

2y ago

dua duanya di rs bun

sy kemarin lahiran di RS SC metode eracs full cover bpjs bund

2y ago

minta surat rujukan dari faskes tingkat 1 bund. sy sc usia kehamilan 35 week

gratis bun kalau sesuai kelas..

2y ago

mau kelas brpapun gratis bun, asal ga naik kelas. misal bpjs kelas 2, yah harus ambil kelas 2. kalau bojs kelas 2 tapi ingin naik jdi kelas 1 atau vip pasti ada selisih. nah selisih itu yg harus bayar.. saya dulu pas lahiran pake bpjs di rs, gratis bun krna sesuai kelas. kalau faskes 1 nya ada layanan klinik bersalin pasti gratis juga bun, misal faskes 1 ny di puskesmas/klinik, trus disitu ada layanan klinik bersalinny pasti gratis.