Seputar bayi

Apakah makanan manis bisa menambah berat badan janin, contohnya buah dan roti

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

naikin berat badan janin gabisa sembarangan ikut saran orang "makan yg manis, makan eskrim, makan ini itu" maaf itu HARUS REKOMENDASI DOKTER KANDUNGAN/GIZI 😁 kenapa? karena takutnya kita/tubuh kita sudah bawa gula berlebih, takutnya diabetes dll. Dan lagi, kondisi kandungan setiap orang itu berbeda, apa yg bagi orang lain "gak apa-apa" belum tentu di kita jg "gak apa-apa". kalo memang dirasa kurang dan ingin usaha tambah, coba konsul sekalian saat kontrol bulanan ya bun

Baca lagi

kata dokter ku malah jgn banyakin Karbo apalagi gula2 gitu takut ibunya diabetes, lebih baik prohe seperti putih telur, daging2an, daging ikan lebih bagus Bu. saya jg lagi ikhtiar nambah BBJ, jadi stock daging, dan telur yg banyak. karena udah mulai bosen sama nasi, kata dokter cuma bikin ibunya gendut bukan janinnya

Baca lagi
VIP Member

Tidak juga bun, yang jelas bukan hanya berat badan Ibundanya yg jd naik, tapi kadar gula dalam darah juga ikut naik. Waspada gejala diabetes gestasional ya bun. Kalau buah dan roti selama dikonsumsi dalam batas wajar, semuanya aman bun.

Baca lagi
VIP Member

ngk semua yg manis bund. pengalaman sy hamil anak pertama itu pas bbjnya mau melebihi 3 kg.. dokter saran kan sy untuk kurangi karbo.. kyak nasi dan tepung.

sy juga lagi itu kejar bbj πŸ˜… makan es krim yg milk based, protein (telor sehari 2, daging ayam, daging sapi), sama tetep dikasih glutrop sama dokter.

makanan tinggi protein seperti telor dan daging (dimasak benar2 matang ya) dan olahan susu bund, seperti yogurt, es krim, keju bund..

bisa, asal makannya gak berlebihan bagusnya sih yg protein tinggi ya bu, bukan hanya karbohidrat aja

pake alpukat bisa bun, alpukat dipakein es batu diancuruin gt trs di guyur susu coklat nikmat😍

bisa aja bun cuma tetep dalam batas wajar ya bun ,tetep di selingi sayur dan protein nya juga

setau syaa, makan yg manis2 emng bisa bkin berat badan janin naik bund,apalgi makan es krim