Makan nanas

Apakah boleh makan rujak nanas saat hamil trisemester 1?? #firstbaby #ingintahu

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Meski seseorang telah memberitahu Bunda untuk menghindari nanas, karena dapat menyebabkan keguguran dini, ini hanyalah mitos. Nanas adalah pilihan yang aman dan sehat selama masa kehamilan. Nanas mengandung bromelain, tablet yang mengandung bromelain ini memang tidak disarankan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kandungan ini dapat memecah protein dalam tubuh dan menyebabkan pendarahan abnormal. Tapi jumlah bromelain dalam satu porsi nanas tidak akan mempengaruhi kehamilan. Bayangkan saja, untuk mendapatkan efek yang sama dengan tablet mengandung bromelain, ibu hamil harus makan antara 7-10 butir nanas segar sekaligus. Lalu apakah mungkin ibu hamil bisa makan nanas hingga sebanyak itu? Intinya, asupan normal tidak mungkin memengaruhi kehamilan. Jadi, makan nanas mungkin tidak berbahaya, tapi makan dalam jumlah besar bisa menimbulkan efek yang tidak baik. Bunda harus lebih berhati-hati jika perutnya memang sensitif.

Baca lagi

Boleh asal 1 potong dan jangan berlebihan. Tapi baiknya hindari saja bun. karna saya waktu hamil TM 1, makan asinan ngk tau kalo ternyata ada nenasnya, akhirnya sakit perut.. dan kapok..

Boleh..asal gk berlebihan...soale belum ada ahasil yg membuktikan nanas menggugurkan..tapi klo nanas membuat panas perut iya...hahahhha

boleh kok, nanas kan buah.. tp jngn sampe 2biji buah nanas? bisa k guguran bun kata dokter..

TapFluencer

selagi ga makan 1 buah nanas utuh sendirian. masih aman kok bun seiris dua iris?

seiris 2 iris mah gpp bun jngan banyak2 .. kesian dedeknya masih muda bngt

Aku makan 1 potong doang krn kepengen bgt wktu itu

boleh. jgn banyak" itung" buat obat pengen aja

Yg pnting jgn sama kulitnya aja aman dah

makasih infonya bunda bunda