Apa si kecil alergi dengan susu sapi? Jika Ya, tambahkan di kolom komentar, jenis susu apa yang diminum yaa..

Voice your Opinion
Ya
Tidak

24672 merespon

412 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

masi bingung mau dikasi susu apa,agak g setuju klo mau dikasi susu soya karena anak saya laki2.. pengalaman keponakan dan beberapa anak temen yg anaknya laki2 dan konsumsi soya hormon esterogennya lbh dominan,ada yg suaranya kurang laki padahal udh kelas 6SD,ada yg menye2 kayak perempuan..dan memang setauku kedelai memang bagus buat perempuan bukan laki.. jd sementara masi Asi..

Baca lagi
TapFluencer

Anak ku ga alergi susu sapi, tapi keponakan ku sejak lepas asi usia 1,5 tahun di coba susu bebelac pasti selalu ada bintik2 merah disekitar pipi dan hidung terutama yg paling banyak. Di cek ternyata alergi susu sapi setelah di saranin dokter ganti susu soya Alhamdulillah udah ga muncul lagi bintik2nya. Cuma kalo menurutku pribadi susu soya rasanya agak aneh di mulutku😀

Baca lagi

anak pertama cewek alergi susu sapi, cuma minum dancow yg masih cocok, selebihnya umur 5th ke atas udah bisa minum susu biasa,, anak ke 2 cowok alergi susu sapi, kedelai, kambing, dancow juga g bisa, jadi sampai sekarang g bisa susu maupun produk susu, sesekali dicoba tapi masih kuat alerginya,, memang ada keturunan alergi dari keluarga

Baca lagi
TapFluencer

Ya. Anak saya paling besar (sulung no.1) laki laki dari lahir hingga usia 3 tahun alergi susu sapi (formula) jadi dikasih Asi dan susu soya atau yoghurt. Susu soya merk nutrilon soya setelah itu susu s-26 soya utk pelan pelan lepas dari susu soya, sy beri susu sapi (sufor) merk Dancow usia 3 thn hingga sekarang usia 8 thn pakai Bonneto.

Baca lagi

s26 promil gold.. tp kata dokter alerginya g parah jd boleh ajah diterusin suforx dan blm perlu ganti merk sufor. ada kemungkinan semakin bertambah usia alergi semakin berkurang dan bisa jadi nggak alergi lg. dan memang benar,, saat anak usia masuk 3 bulan alergi nya mulai berkurang, skg anak hampir 5 bulan.. sdh g alergi sufor sm skali

Baca lagi
5y ago

ciri2 nya seperti alergi bun.. suka ada bintik2 merah d bdan sama d wajah.. tp blm pernah konsul sama dokternya... saya ganti susu soya malah diare

Iya anak aku alergi dengan segala protein sapi dan turunannya. Tapi sekarang sudah bisa konsumsi keju, coklat dan segala yang mengandung protein sapi. Untuk susu karena sekarang sudah sufor, aku pakai enfamil gentle care atas saran dokter. Puji Tuhan cocok. Ga sembelit dll, karena aku juga mengimbangi dengan sayur dan buah..

Baca lagi

anakku minum susu bebelac biasa.. semenjak alergi susu sapi jadi pindah ke bebelac soya.. kata bidan biasanya alergi susu sapi itu gk lama cuma beberapa bulan aja.. tapi ini udah hampir setahun anakku minum yg soya.. mau ganti yg sapi lagi takut alergi lagi..

Anak saya pas baru lahir usia 1minggu pernah saya coba kasih SGM Ananda 0-6bulan. Tapi perutnya kembung & rewel. Akhirnya dikasih Susu SGM Anandanya cuma 1 minggu aja. Sampai sekarang usia 2 bulan Full ASI. Alhamdulillah udah nggak pernah kembung & rewel.

Dulu iya dan di sarankan pakai soya. Tapi dokter bilang alergi pada bayi tidak selamanya alergi pada bayi itu akan seterusnya. Jdi ketika menginjak hmpir 6 bulan saya coba perlahan ganti susu yg mengandung sapi. Dan alhamdulilah sampai skrng cocok.

Cocoknya pake enfamil gentle care, tp setelah 3 bulan jd ga doyan krn mulai peka sama rasa nya yg ada pahit2nya dikit. Coba2 sufor lainnya alergi trs sampe akhirnya ketemu sama S-26 promil eh ternyata cocok dan alergi di pipi nya udah ngga ada lagi...