Menyusui newborn

anaku di hari ke 6 baru bisa dbf, sebelumnya nyusu asi di botol. Tp pas dbf ko ga kenyang2 yaaa? Akhirnya saya pompa dan ksh susu dr botol lagi, baru dia diem dan “keliatan kenyang”. Apakah normal kalo baby terus2an dbf?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bayi dibawah 1 bulan rentan bingput bun. bayi bunda sepertinya bingput. patokan dbf itu bukan waktu ya bun. tapi dari bunyi glek gleknya. kalo bayinya ada suara begitu, itu memang lagi nen. tapi kalo dia kenyot2 tapi gaada suara glek glek (ditambah ada rasa sakit di puting) itu bisa jadi salah pelekatan jadinya ASInya ga keluar dan adek selama itu cuma ngempeng aja. jadinya ketika dbf dia cuma dapet ngempeng aja, ya ketika dikasih susu dari botol dia minum beneran dan kenyang beneran. bukan kelihatan kenyang

Baca lagi

Bukan ga kenyang2. Bisa jadi pelekatanyya salah, jd pas dia nyusu ga efektif air susu nya ditelannya. Alhasil pas udh dilepas putingnya dia malah nangis. bkn karena nyaman, klo nyaman udh pasti dia nyusunya lama, tp setelah dilepas dia ga nangis lg karena kenyang.

VIP Member

sepertinya kalau dbf bayi lebih nyaman bun, kan badan bunda hangat juga dan enak dikelonin, jadi banyak ngempengnya juga. sedangkan kalau pakai botol cuma bisa full minum aja, jadi kalau kenyang dia langsung stop.

Kadang bayi itu nenen karena butuh rasa nyaman, pengen sama bunda nya.

12mo ago

iya Bun, debayku juga kadang rewel di kasih nen diem tapi ga di sedot😅 kyxnya udh kenyang tapi cuma pgn di peluk bundanya

mungkin perlekatannya salah Bun. jadinya dapat sedikit asinya

normal