Anak 9 bulan

Anak sy 9bulan udh tumgi 2 trus blm bisa duduk mandiri sama belum bisa merangkak gmna ya biar cpt cpt bisa duduk sendiri dan merangkak, suka sakit hati kalo sudah di banding2kan dgn anak org 😒 pengennya berdiri trus ..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anakku juga alhamdulillah usia 7bulan stngh udah tumbuh gigi .skrng usia 9bulan stngh gigi nya udah 6.. merayap di usia 8 bulan duduk mandiri usia 9 dibarengi merangkak hihi.. bb anakku 11kg.. dulu setiap stimulasi anak nya nangis rewel gamau sampe aku dibilangin TEGA sama mama sendiri wkwkwkw tapi aku keukeuh sama pendirian aku ke suami, anakaku harus melewati masa merangkak ..meskipun ada anak yang ga melewati fase itu kaya adik kembar ku (1 cowo 1 cewe) yang cowo ga melewati fase merangkak yang cewe melewati fase merangkak.. yang cewe kalo debat sama orang tua pinterrrr ngomong tapi klo yang (cowo gapernah debat terus mau ngbrol sama salah satu keluarga bicara nya galancar kaya grogi terbata bata gitu.. aku gatau juga sih sengaruh itu fase merangkak buat nanti jalan biar ga sering jatuh biar ngomong nya lancar apapun yang di omongin sama orangtua nyampe aja.. skrng laagi menstimulasi motorik halus ,fokus, sabar nya hihi semoga bunda optimis dan suport terus dede nya tiap hari stimulasi (pake mainan pake jarik contohin gaya merangkak ke anak)

Baca lagi
VIP Member

Hai bun... sebagai ibu kota harus kuat dengan omongan sebelah ya, kita harus kuat dan waras demi kebahagiaan si kecil. nah untuk perkembangan dan motorik setiap anak itu beda beda ya Bun.. saya punya bayi 9bulan juga baru bisa merangkak dan belum bgtu lancar, sebelumnya selalu di ejek org sebelah, GPP bun... di semangatin terus di latih mtorik anaknya ya, dicontohkan bagaimana caranya/di stimulasi sesering mungkin ya Bun πŸ€— kalau bisa juga sesering mngkin si anak biarkan di lantai/di atas alas sendiri ya Bun, biarkan aktif dan mempelajari sendiri. bgtu saran dari saya smoga bermanfaat

Baca lagi
1y ago

πŸ€—πŸ€—

anakq jg 9 bulan, tumgi 2, blm bisa duduk mandiri, merangkak msh blm begitu lancar jg, mau dikatain orang mah biarin tiap anak punya keistimewaan sendiri² wkwkwk.. ttp berusaha jd ibu yg baik, dan tetap waras 😁😁😁

1y ago

iya ya bund setiap anak berbeda beda ya perkembangannya..

Kalo anaku 9 bulan bel9m tumbuh gigi Bun, tp sudah bisa duduk dan merangkak dikasur, gikiran taruh dilantai menjerit kek takut gt..