Anak Demam Karena Asi terbatas ?

Anak saya umur 16 bulan. Saya lagi hamil 4 bulanan. ASI saya masih keluar meskipun sudah terbatas. 2 hari ini anak saya panas badannya, tapi masih ceria dan nafsu makan. Anaknya pun seperti biasa aja. Cuma badannya anget2 banget. Kira2 apakah ini pengaruh ASi saya bukan ya ? Terimakasih. #bantusharing #seriusnanya

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya dah 2x nursing while pregnant. dan kalau si kk demam, bukan pengaruh asi. demam itu obatnya cuma sabar dan gendong bund, terus aja diberikan asi nya. demam itu cara tubuh membentuk antibodi lebih kuat lagi. apalagi si kk mau punya adik, mungkin merasa terbagi perhatiannya. wajar ya bunda. hanya saja, kalau anak bunda agak tantrum, bisa bunda kasihkan obat pereda demam. kalau demam disertai kejang, segera bawa ke dokter ya bund.

Baca lagi

engga dong bun. anakku 1 thn. saya lagi hamil 2 bulan. akhir" ini badannya juga sering hangat sehari ku kasih tempra langsung turun. nanti 3 hari lagi hangat lagi, ku kasih tempra lagi turun lagi. alhamdulillah skrg udah sehat dia. mungkin lagi musimnya kali ya bun. saya sendiri sering ngerasa meriang akhir" ini

Baca lagi
VIP Member

saya malah anak baru 9 bulan udah isi lagi bun. saya hamil sampai nyusuin sampe 6 bulan aja. habis itu asi ngga keluar. ya memang ada drama2 kaya anak demam gitu sering rewel. tapo itu bukan pengarus asi kok bun. memang anaknya lagi ngalem kalo kata orang jawa. pengen deket2 sama bundanya terus.

Saran di termo dulu aja bun .. kalau emg lbh dari 38° baru cari solusi untuk pemberian obat penurun panas .. selain itu bisa dikompres pada lipatan paha atau tangan pake air anget, lalu bunda berikan jus atau air dari buah biar anak punya kekebalan tubuh .. jangan dipakaikan baju tebal2..

VIP Member

Bukan kayakny bun...umur segitu si dede kn ufh maem udh mnum air putih jg. Lgian gk ada ceritany ASI kurang nyebabin demam deh bun. Klo dehidrasi iya.

serius tanya ? kalo lagi hamil emang boleh nyusuin ya ? serius nanya.

4y ago

boleh saja bunda. asal tidak ada keluhan seperti kontraksi dll, lebih baiknya konsul ke dsa :)