cerita aja ini mah

Anak aku baru 3 bulan lebih, dan aku tinggal sama mertua Alhamdulillaah mertuaku baik, suka bantu jagain anak dll, hanya disayangkan beliau kalo gendong anak aku di rumah suka dibawa nonton tv Aku sama suami sepakat buat ga ngenalin layar tv atau HP ke anak terlalu dini.. cuma kita belom ngkomunikasiin ke mamahnya suami terkait itu Kebetulan, qadarullah, hari ini ada kesempatan yg baik banget buat nyampein terkait anak sama layar Tadi sore pas ada sodara2nya suami ke rumah, anak aku kan digendong kakaknya suami, madep layar tv, dan nonton anteng banget.. aku juga disana, makan dulu.. beres makan aku ambil alih lah anak aku sambil bilang "hayu ah, dede jangan kelamaan nonton tv masih bayi gini mah" Eehh mertua ngrespon "biarin lah neng, kasian anak lagi asik nonton" Dalem hati aku bilang 'hmm kesempatan nih buat ngomong'.. langsung deh aku jawab "iya sih anteng, tapi tetep ga baik, mah, buat bayi gini mah, apalagi kalo kelamaan" Udah gitu langsung deh mertua aku ga jawab lagi ? Dalem hati 'duh, mamah kesinggung ga ya, semoga ga salah paham, semoga mamah bisa ngerti' ?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Maaf kebiasaan gk baiknya kenapa ya bun? Anak saya dua duanya saya kenalin tv malahan bun. Karena saya tinggal sendiri gk sama orang tua. Jadi hanya tv temennya anakku. Biar gk gendongan. Jadi kalau sama tv dia nonton tv anteng di bouncernya. Anak saya yg pertama usia 5 tahun sekarang juga gk kenapa kenapa saya setelin tv semenjak bayi. Malah dia jadi pintar komunikasi. Dan jarang main malahan lebih suka dirumah nonton tv, apalagi dia sukanya marsha, dan upin ipin meskipun tayangannya di ulang ulang tp dia gk bosen. Asalkan bukan hp sih gk masalah. Dan sekarang anak kedua saya usia 3 bulan juga saya setelin tv. Biar saya bisa masak, beberes rumah dan nglakuin hal yg lainnya. Jadi menurut saya apa salahnya dengan tv?

Baca lagi
4y ago

Bunda nuni, jgn suka nge judge dlu ya, gak baik

Iyaa bener, kemarin saya sempet baca postingan bunda siapa gatau lupa tp di APP ini, dia anaknya hampir autis, karna tv. Umur sekian tahun katanya belum bisa ngmng dengan jelas. Ya memang, kalo nonton tv kan dia hanya terpaku pada tv saja, perkembangannya kurang. Gak nyangka pengaruh tv bsa segitu nya,

Baca lagi

Iya bun jangan dikenalin sma tv & hp dlu