Anak pertama kami

Alhamdulillah tanggal 14 Juni 2023 jam 5 sore telah lahir putri pertama kami , hpl nya hari ini tgl 16 Juni 2023 tapi malam senin aku udah ngerasain kontraksi di jam 1 pagi sempat ragu bahwa itu hanya kontraksi palsu beberapa menit kemudian darah keluar dan langsung berangkat ke bidan . Qadarullah sampai di bidan udah pembukaan 1 tapi yang saya rasakan sudah sangat luar biasa karna masih pembukaan 1 jadi kami memilih untuk pulang . Sesampai nya di rumah banyak upaya di lakukan agar pembukaan berikut nya cepat seperti jalan jongkok makan kurma sampai jam 5 sore hari Senin di cek lagi ternyata masih pembukaan 1 padahal kontraksi nya muncul teratur 5-10 menit sulit untuk tidur dan melakukan kegiatan lain . Benar2 perjuangan banget nahan sakit sampai hari Selasa jam 2 pagi di cek lagi ternyata pembukaan nya hanya naik jadi pembukaan 2 dan pulang ke rumah kembali di situ sempet pengen nyerah banget karna nahan sakit yang luar biasa di tambah tidak tidur berhari2 jangan kan tidur untuk duduk saja tidak bisa sempet nangis juga di waktu itu di bantu di semangatin lagi sama suami dia bilang kan bentar lagi ketemu baby L . Untuk beberapa saat sempet mikir mungkin baby nya juga lagi ngerasain sakit yang aku rasain karna kan baby nya yang mencari jalan untuk keluar jelas tidak mudah juga di laluin bayi mungil ini dan berusaha untuk menikmati rasa mulas kontraksi yang cukup intens 2-3 menit hingga rasa sakit nya benar2 tak tertahan di jam 1 siang hari Rabu karna air ketuban juga sudah pecah mutusin buat cek dan alhamdulillah nya udah pembukaan 4 bidan nya nyaranin kalo udah ngak kuat mau di bikinin surat rujukan ke rumah sakit untuk sc karna kata nya anak pertama itu pembukaan nya bisa sangat lama bahkan ada yang berminggu2 . Setelah pertimbangan kami menunggu di bidan sekitar jam 3 sore air ketuban beserta darah keluar dengan jumlah yang banyak di sertai kontraksi dan rasa ingin mengejan di cek kembali ternyata pembukaan 8 , baby nya ngak mau ke rs 😁 kata bidan nya bayi kami lahir dengan sehat padahal sebelum nya tidak tidur selama 3 malam 3 hari makan dengan porsi sedikit tapi alhamdulillah dengan sisa tenaga yang tersisa bisa normal meskipun ada robekan alami karna kepala bayi nya terlalu besar . Last semangat ya buat bunda2 apalagi calon new mom πŸ₯°#firstmom #firstbaby

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bun mau tanya, aku hpl 24 juni tapi dari maghrib tadi perut dan pinggang udah sakit banget.. durasinya sebentar tapi berulang2.. belum ada bercak darah bun.. itu konpal atau gmn ya bun?

Baca lagi
1y ago

Selagi nga ada cairan atau lendir di sertai darah itu konpal bun

Masyaallah, hebat sekali bun perjuangan menahan kontraksi berhari2 Selamat ya bunda dan debay semoga sehat selalu πŸ₯° Bb nya berapa bun ?

1y ago

3kg bun