seputar kehamilan

Alhamdulillah, saya mengandung usia 5Bulan. Saya mau tanya bun, boleh kah stiap hari mengkomsumsi teh kotak ???

seputar kehamilan
97 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo bisa ibu hamil jangan minum teh😇kenapa? Soalnya kan bumil minum tablet tambah darah setiap hari dan karena minum teh onat tersebut nggak nerguna di tubuh kita dan juga hati2 keserimgan minum teh takut hb nya rendah pas mau lahiran bun hehe😊 saya ukannya sok tau tapi di pos kesehatan deket rumah saya ngadain kelas hamil setiap 1bln sekali dan tim medis/bidan emang nggak nyaranin minum teh.

Baca lagi
5y ago

Baik bunda, tksh sarannya ya😊😊

Ketika tidak hamil aja nggak boleh bun, krn mengandung gula tinggi, pemanis buatan, pengawet. Bunda bs cari alternatif minuman sehat bun yg bermanfaat utk tubuh bunda dan janin yg bunda kandung. Bunda bs follow IG dokter @zaidulakbar disana byk di share jurus sehat ala rasulullah. Mengajak kita utk makan dan minuman yg sehat yg alami..

Baca lagi

jgn bun. sedikit cerita ada kenalanku, ketika bayi lahir cm bertahan 1 bulan saja bun krn kata dokter hampir setiap hari saat hamil mengkonsumsi teh kotak dan teh kemasan. jadi janinnya kena zat2 pengawet dan kimia dr minuman teh2 kemasan itu bund. klo misalnya bunda pengen, baiknya jgn tiap hari ya bund..

Baca lagi
5y ago

Baik bunda, tksh ya srannya🙂

Saya aja yg minum teh bikinan sendiri ga boleh keseringan bun kata spog saya, teh ada kandungan zat yg menghambat proses penyerapan kalsium jadi takutnya pertumbuhan tulang dedenya terganggu..apalagi teh kemasan yg ada pengawet dan gula yang tinggi

Saya hamil anak kdua waktu TM 1 gasuka minum air putih.. selalu mual muntah kalo minum air putih. Alhasil konsumsi teh manis atau pocari. Kalo bisa sih bikin sendiri teh manisnya bun. Teh kotak skali2 aja. Coba dikonsultasikn dgn dokternya bun.

5y ago

Iya bun, tetap hrs konsultasi dgn dokter dulu. Alhamdulillah, masuk TM 2 air putih sudah bisa masuk..

Minum klo lg pengen aja say, itu pun jgn keseringan apa lg sampe setiap hari karna gak baik juga, bisa buat bb janin besar nanti tkt tdk bisa normal karna janin kebesaran.. Saran aja, karna pengalaman kaka spt itu :)

org yang gak hamil aja gak boleh sering2 shay, apa lg ibu hamil. teh gak di sarankan soalnya mengandung kafein, selain itu juga kan mengandung gula yang tinggi dan ada bahan pengawetnya minum air putih aja yang banyak

Kalo tiap hari mungkin jangan Bun, teh kan mengandung kafein ga baik buat kehamilan, trus kandungan gulanya juga cukup tinggi takutnya resiko diabetes. Sekali2 mungkin gpp lah ya, bagus minum air putih atau jus buah tanpa gula

5y ago

Ok, tksh bunda😊

Jangan tiap hari minum teh manis kotak ya bund,di dalamnya pasti ada bahan pengawet,sekali dua kali ngga apa2 asal jangan sering,teh manis yg di bikin sendiri jg jgn keseringan ngga bagus bt janin kata bu bidan,,

5y ago

Ok tksh sarannya bun😊

Kandungan gula pada minuman kemasan sgt tinggi, bisa membuat bayi besar bund. Selain itu kafeinnya menghambat penyerapan nutrisi pada janin. Sesekali gapapa tapi kalau tiap hari sebaiknya jangan.