UBAN/RAMBUT PUTIH

Aku umur 24 tahun, tp udah ada uban. Entah ini uban atau rambut apa.. Kalo karena keturunan, ortuku, nenekku pokoknya keluargaku gak ada ubanan usia 20an.. Cuman kakakku yg pertama ada rambut putih dikepalanya tp cuman tumbuh disatu tempat aja.. Tumbuhnya di kepala bagian atas.. Dan kalo kakakku ini sakit kepala terus berarti uban disana udah banyak... Tp aku ubanku disetiap rambu kepala bun.. Pernah suatu hari kakakku nyabutin uban dirambutku, abis itu kepalaku rasanya ringan banget, plong gitu.. Kakakku kaget bun, kok bisa ubanan usia segini, mana ubannya banyak banget.. Sekarang kepalaku rasanya beraat banget, pas kucermini bagian rambutku ada uban, gak cuman satu tp 2 sekaligus dan kucari dibagian rambut lain ada juga satu rambut putih.. Sampai sekarang kepalaku beraat banget tp gak sakit kepala cuman berat.. Kakakku udah takut nyabut uban karena gak boleh dicabut katanya.. Solusinya gimana ya bunda?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

teman saya ubanan sejak SMA bun. ya gapapa sih, keren aja kaya dihighlight silver gitu 🙈 cuma dia ga pernah ngeluh kepala berat karena uban. saya juga belum pernah tau orang lain yang ubanan terus kepalanya jadi berat. coba dicari tahu, apakah bunda mengalami stres atau asupan makanan sangat rendah gizi (misal sangat minim protein)? kalau mau ubannya ilang tanpa dicabut, diwarnai aja bun. jika muslim, bunda boleh warnai rambut asal ga sama dengan warna asli rambutnya.

Baca lagi
TapFluencer

Halo bunda, Sana bunda. Saya juga ubanan. Usia masih muda juga. Ada beberapa penyebab muncul uban di usia muda, di antaranya faktor genetik, berganti-ganti sampo, hingga tingkat stres yang tak terkendali. Selain itu, kurangnya asupan gizi juga dianggap menjadi faktor umum tumbuhnya uban di usia muda. Bisa ke dokter kulit dan rambut, bun.. Love, Saras

Baca lagi