Hamil 32 weeks keputihan kehijauan

Aku semenjak hamil keputihan abnormal bun gatal dan berbau keputihan nya banyak. Udh konsul ke bidan udh dikasih antibiotik tapi gaada hasilnya gimana solusinya ya bunda2 Takut ada efeknya buat janin Bnyak org bilang sih itu karna bawaan hamil Apakah disini ada yg sama?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku pernah bun.. dri TM 1 sampe TM 2 trus aku konsul di puskesmas dan di cek keputihannya (di ambil sample keputihannya dan cek lab). hasilnya ada bakteri dan dikasih antibiotik sekali minum. alhamdulillah di aku langsung sembuh dan normal keputihannya. sepengelaman aku, selain minum obat yg dikasih dokter dan jaga kebersihan Miss V, asupan makanan juga berpengaruh bun. saran dari bidan dan dokternya: 1. hindari makanan dan minuman manis. karena makanan minuman manis bisa jadi makanan bakteri. 2. minum Yakult atau Yougurt plain. kalau aku minum yakult sehari 1. 3. hindari minum kopi dan teh. 4. minum air putih minimal 3L sehari. untuk kebersihan kewanitaannya aku selalu ganti CD kalau udah berasa ada yg keluar, ngelap dri arah depan ke belakang setiap abis pipis. sama aku pake sabun kewanitaan lactacyd yg pink. aku makenya ngga setiap hari, hanya kalau aku merasa agak gatel / risih aja karena kebanyakan. semoga membantu dan cepet membaik ya bun. sehat sehat terus bumil dan calon adek bayi, aamiin.

Baca lagi
2mo ago

sama-sama bun... oiya satu lgi bun, klo bisa jgn berhubungan suami istri dulu bun. aku 2 minggu kira2 ngga berhubungan.

sama banget kaya aku bun, dr awal hamil smpe 32 week sekarang keluhannya keputihan warna hijau. sampe sebulan 2x kontrol ke obgyn diresepin obat ovula dan antibiotik. sampe nyoba ke beberapa dokter dan konsultasi via halodoc tapi tetep aja gak sembuh2. cuma di saranin sm dokter jgn mk daleman dl, cuma setiap cebok saya lap dengan tisu biar gak lembab. bismillah kasih pengertian ke dede janin kl itu buat gk nyaman kita minta maaf dan semoga gak ngaruh ke dede, yg ptg kita sudah ikhtiar.

Baca lagi
2mo ago

iya bun ternyata sama.. rasanyatu bikin stress bngt takut knpa2 ke dd janin. semoga bisa cepet sembuh deh keputihan nya

Bun aku dr TM 2 hampir 4 bulan keputihan kehijauan,gatel bner2 bikin stress,,udah konsultasi bidan katanya normal Abis lahiran bakal sembuh,, udh dikasih obat yg dimasukin vagina dr puskesmas gak mempan,, akhirnya konsultasi ke dr obgyn emang katany harus dibanyakin minum air putih Bun,, trus dikasih obat yg dimasukin vagina juga Alhamdulillah cocok sekarang udah jarang gatel & keputihan lagi..

Baca lagi
2mo ago

Neo gynoxa kmrin dikasih 3 biji buat 3 hari

Post reply image

Ke dr SpOG aja bund, semisal antibiotik nya ngga ngaruh biasanya disuruh swab vagina atau dibersihakan keputihannya oleh dokter

aku juga keputihan tp warna putih susu trus kaya mengering gitu nempel di cd. itu pun keluar kalo lg kecapean bun.

2mo ago

normal ya bun kalo masih putih susu. aku mah keputihan nya kehijauan+ gatal

saya dapet obat kayak gini bun dari bidaan keluhannya gatal di miss V sama Keputihan kayk Tahuu hancurrr

Post reply image
2mo ago

iya bun sekarang gmna udh sembuh?

rajin ganti dalaman Bund, kalau bilas coba pakai ini https://s.shopee.co.id/8pRVNo8yeb

2mo ago

iya bub aku udh sering ganti celana dalam trs kalo udh bak langsung di lap biar ga lembab.tapittep aja jadinya stress ihh takutt

VIP Member

maaf bun, coba konsul lagi ke spog atau spkk

2mo ago

iya bun nnti mau coba konsul lgi