Seperti apa baby blues?

Aku new mom dan baru melahirkan tgl 4 mei kemarin. Aku merantau dan jauh dari orang tua karena ikut suami. Sejak awal melahirkan, aku sekeras mungkin kontrol diri. Aku punya latr belakang truma dan luka lma. setelah melahirkan aku bener2 makin stress berat. Aku jd sering skit kpala, gampang marah, emosi dn suka nangis gajelas. Aku banyak bengong dan kadang suka biarin anakku nangis sampai kejer. Pernah aku gasadar bekep mulut anakku karena berisik. Aku sdar aku ga baik2 aja. Tapi aku bner2 gatau harus apa bun. #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp #firstmom #ingintahu #firstbaby

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Segera komunikasikan ke suami/orang tua ya bu perasaan dan kendala yang ibu rasakan. Jangan sungkan minta bantuan suami/orang tua/keluarga lainnya untuk membantu ibu merawat bayi/menyediakan kebutuhan ibu/kebutuhan rumah. Namun, jika keadaan ibu saat ini sudah benar² mengganggu ibu langsung segera hubungi profesional (psikolog/psikiater) secara offline/online. Semoga ibu segera bisa melewati masa² ini dengan baik yaa bu.

Baca lagi
1y ago

Suami dan orang tua termasuk orang lain juga kah bu? "Nyusahin" itu kan baru persepsi ibu, belum tentu suami/orang tua merasa disusahin kalau ibu minta tolong, malah bisa jadi mereka merasa senang kalau diminta tolong karena mereka dibutuhkan oleh ibu. Akan tetapi, gimana caranya suami/orang tua bisa bantu kalau ibu gak komunikasikan kebutuhan ibu ke mereka? Suami/orang tua kan bukan dukun yang bisa baca pikiran ibu gitu saja.

klo sudah sangat menggangu kehidupan lgsg konsul ke profesional saja bunda (psikolog/ psikiater)

1y ago

Bisa pake bpjs kalo ke psikiater bund