Hamil tanpa Mamah...

Adakah bunda2 yang sama? Lagi hamil tapi udah gapunya Ibu? Kadang suka mellow sendiri liat orang² hamil lahiran di urusin ibu kandung :')

86 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dari hamil anak pertama hingga kedua, masih punya Mamah. Tapi mamahku Skizofrenia. Secara fisik dan garis keturunan Ibu, tapi secara nurani dan mental adalah anak remaja yg terjebak di usia dan fisik yg menua. Sudah paham sblm menikah dan hamil tidak akan dibantu sama sekali. karena saya juga caregiver untuk ibu saya. apalagi kalo sedang kumat, anak nangis dan rumah belum keurus. Repot kah? gausah ditanya. Dari kecil gak pernah merasakan kehadiran ibu yg semestinya. Tapi tidak dengan anak saya. Setiap ibu punya tantangan masing-masing. Semangat mom.

Baca lagi

saya masih punya orgtua lengkap dan mertua lengkap tp habis lahiran berasa sebatang kara bu, apa2 nya sendiri. waktu lahiran, si kakak ditinggal sm pengasuh, saya dirumah sakit bedua aja sm suami, begitu pulang dari RS semua saya kerjain sendiri untung recovery sc ke2 ini cepet bgt. orgtua saya dateng pas saya pulang dari RS aja abis itu cuma nanya kabar via wa, mertua cuma dateng sekali 2 hari setelah saya pulang dari RS, padahal jarak dari rumah saya kerumah org tua cuma 20 menit, kerumah mertua 10 menit. jgn sedih bu, bismillah pasti bisa kok 💜

Baca lagi

kalo saya wkt hamil anak pertama orang tua masih ada bund.. tpi pas hamil ke dua dn ke tiga dn insyaallah yg ke empat.. orang tua sya sudah tk ada lagi bund.. orang tua saya meninggal bund.. anak pertama sya lahir thn 2012 bund.. orangtua sya meninggal thn 2014 bund.. ☹️☹️ di bilang sedih pasti sedih bgt bund.. krna melahirkan anak ke dua dn setrsnya orang tua sya gk ada bund.. allhamdulilah suami saya sllu disamping sya bund.. kami urus berdua dn allhamdulilah smpe anak ke empat kami berdua bund dn anak" 😇

Baca lagi

sya bund, gak punya ibu dri usia 10 thun, jdi skrg apa2 ya sendiri, walau punya tante dan kka cew tpi tinggal nya jauh , punya mertua juga gak bgtu yg perhatian banget tetep apa2 sendiri, kdg ya mellow si melongso gak ada yg bantuin , posisi hamil pas lagi lemes2 nya gak ad yg bantu masak / kirim makanan jdi kelaperan menjdi hal biasa , pdhal ad mertua dan ipar tpi gak da yg peduli suami jga sedikit cuek, klo laper d gnjel air putih sja , jdi gak bsa bayangin klo nnti lahiran mau gmna , bismillah sja lah 😁

Baca lagi

ibu ku sih masih ada, tp pas hamil dan melahirkan jauh dari ibu kandung kena ikut suami. mungkin memang gk bisa di samakan tp gk adanya sosok ibu di samping rasanya pilu bgt, namun gimanapun ke adaan nya harus ttp kuat kalo dulu ibu ku yg berjuang sekarang aku yg harus kuat ngejalanin ini semua. sedih sewajarnya aja karena bisa berpengaruh ke bayi dlm kandungan. aku mau anak aku kuat jadi dia harus punya ibu yg bisa lawan badai.

Baca lagi
5mo ago

iya jgn berlarut² banyak hal yg lebih pusing harus di pusingin 🤣✌️ aku dan ibuku beda pulau ibuku di Jawabar aku di Kalimantan jd dri hamil sampai sekarang blm ada ketemu bun 🥺 mana tinggal sama mertua lagi 🥴 haduh lengkap dah kepusingan2 nya ha..ha..

aku hamil ada ibu dan mertua tp krn merantau aku hamil 1x dikunjungi Ibu pas 7bln pas lahiran mau 40 hari baru dikunjungi faktor jarak dan usia ibu yg sepuh jd harus memaklumi.. ada rasa iri kepingin kyk org2 yg ditungguin, tp kunikmati saja.. bersyukur sih intinya.. krn kdng2 org suka mengeluh krn intervensi ortu yg tinggi alhamdulillah aku gk merasakannya tp aku gk merasakan yg sprti org2 yg dibantu ortu ditemani ortu nikmatin jalani syukuri.. ❤

Baca lagi

aku malah kedua mertuaku sudah di ambil sang pencipta 😭 ini cucu ke 4 dari 3 anak kakakku tapi ibu mertua belum sempat melihat anakku malah sudah pergi tgl 17 Agustus kemarin 🥹 padahal cucunya lahir nanti bulan November malah bareng 100 harian ibu mertua aku ibu mertua aku baik banget walaupun merantau ngak pernah liat paling 1 tahun 2 kali dan aku sama suami nikah baru setahun liat cuma berapa kali aja sedih banget 😭🥹

Baca lagi

aku malah punya ibu kandung yg masih idup kaya udah mati hamil sendrian cma di temanin anak pertama sama suami doang aku lebih baik memilih utk jauh dri ibu kandung ku dri pada aku batin trus menerus karna posisi aku lagi hamil aku lebih memilih anak dalam perut ku dri pada dia knp' gara' aku kepikiran sifat buruk dri mama ku trus yg sllu pilih kasih pada anak dan gak pernah bisa suport anak disaat lagi susah

Baca lagi

ibu saya msih ada, tpi pas hamil sampai melahirkan semua diurus sendiri bahkan lahiran pun hanya di tmnin suami pdhl pngn bgt kyk kaka saya sllu di tmnin ibu.. masyaallah ya kluarga sya di beri ujian dg ibu sya yg hrus kluar msuk rs bahkan awl hamil pun sya msh berjuang sndri bolak blik rs naik mtr krna suami syaa krjaa.. pas lahiran pun selang 2hri ibu sya plg krmh sya yaa msuk rs utk melahirkan

Baca lagi
TapFluencer

saya bundaa, bapak ibu sudah ga ada dari umur 22thn. suka sedih sih, bilang sama suami 'aku kangen mamaku' abis itu nangis lanjut mikir yg lucu biar ga keterusan takut suami juga sedih dan janinnya juga. puncaknya semalam saya mimpi mama saya (yg jarang banget), saya minta ijin buat lahiran. alhamdulillah barusan lahir. 😊 semangat ya bundaa, insyaa Allah nanti ketemu lagi di barisan Rasulullah

Baca lagi